Sabtu, 21 September 2024

Relawan Padamu Negeri Sumut Gelar Rakorda Nyatakan Komit Kawal Pilkada Serentak di Sumut

Firdaus Peranginangin - Rabu, 18 September 2024 12:51 WIB
333 view
Relawan Padamu Negeri Sumut Gelar Rakorda Nyatakan Komit Kawal Pilkada Serentak di Sumut
Foto SNN/Firdaus Peranginangin
Relawan Padamu Negeri (RPN) Sumut menggelar Rakorda di Medan, Rabu (18/9/2024) menyatakan tetap komit mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024.
Medan (harianSIB.com)
Relawan Padamu Negeri (RPN) Sumut menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Medan, Rabu (18/9/2024) menyatakan tetap komit mengawal pelaksanaan Pilkada serentak 2024 dari praktek-praktek kecurangan yang dilancarkan kelompok-kelompok tertentu, untuk mencederai demokrasi.

Penegasan itu disampaikan Pendiri RPN Sumut Ir Taufan Agung Ginting didampingi Ketua Umum DPP RPN Albert Soekanta Ginting, Ketua DPD RPN Sumut Samuel Oktavianus Gurusinga SE dan Sekretaris DPD RPN Sumut Drs Daulat M Solin kepada wartawan, Rabu (18/9/2024) pada acara Rakorda yang digelar di Sekretariat DPD RPN Sumut Jalan Sei Padang Komplek Perjuangan Medan Selayang.

Dalam Rakorda yang berlangsung sangat demokratis itu juga terlihat hadir seluruh DPC RPN Kabupaten/Kota se Sumut, seperti Ketua DPC RPN Dairi Saul Sihombing, Deliserdang Sabdan Tarigan, Kabupaten Langkat Patuan Bangun, Kota Medan Josua Ginting dan lainnya.

"Rakorda menghasilkan berbagai keputusan penting, yakni seluruh kader RPN se-Sumut siap mengawal dan melaksanakan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku terkait pelaksanaan Pilkada serentak di seluruh daerah di Sumut serta siap menyukseskan Pilkada yang langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil sekaligus menjauhkan dari praktik kecurangan," tandas Taufan Ginting.

Ditambahkan mantan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut ini, RPN juga siap mensosialisasikan sekaligus mengajak masyarakat Sumut untuk memberikan hak kedaulatannya dalam Pilkada serentak, baik untuk calon Gubernur/Wakil Gubernur Sumut periode 2024-2029 Edy Rahmayadi/Hasan Basri Sagala dan calon Bupati/Wali Kota se-Sumut.

"RPN juga siap berkoordinasi dengan setiap Tim Pemenangan/Tim Kampanye Paslon kepala daerah masing-masing, dalam rangka kemenangan Paslon yang diusung DPD PDI Perjuangan Sumut maupun kabupaten/kota di Sumut," ujar Albert Soekanta Ginting.

Selain itu, tambah Albert, RPN juga siap menyampaikan laporan kepada pihak penyelenggara Pilkada terkait pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, mulai dari masa persiapan kampanye hingga hari pemberian hak suara di TPS masing-masing, jika terjadi kecurangan dalam proses pemilihan.

Dalam Rakorda tersebut, Ketua DPD RPN Sumut Samuel Oktavianus Gurusinga menyerahkan secara simbolis alat peraga kampanye berupa spanduk kepada masing-masing Ketua DPC RPN se Sumut, untuk dikibarkan dan disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di daerahnya masing-masing.(*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru