Kamis, 19 September 2024

Aspirasi Caleg Terpilih DPRD Deliserdang, Bangun Drainase Direalisasikan di Sunggal

Jekson Turnip - Selasa, 17 September 2024 17:45 WIB
252 view
Aspirasi Caleg Terpilih DPRD Deliserdang, Bangun Drainase Direalisasikan di Sunggal
Foto Dok/Ag
UKUR: Pengawas Dinas SDABMBK Deliserdang dan Kepala Dusun 15, Desa Muliorejo, Dea diabadikan saat mengukur ulang rencana pekerjaan drainase di Sunggal, Selasa (17/9/2024).
Sunggal (harianSIB.com)

Aspirasi calon legislatif (caleg) terpilih DPRD Deliserdang dari daerah pemilihan 4, Jasa Wardana Ginting untuk membangun drainase di Jalan Cendrawasih akses ke SMPN 2 Sunggal mulai direalisasikan Pemkab Deliserdang melalui Dinas SDABMBK.

"Ia sudah lama ini kita tunggu realisasi bangun drainasenya. Karena bila hujan, air di jalan masuk/keluar tol Sei Semayang sudah turun ke Jalan Cendrawasih ini. Akibatnya banyak rumah warga yang tergenang dan para pelajar banyak terganggu untuk akses ke SMP 2," terang Jasa kepada wartawan, Selasa (17/9/2024).

Baca Juga:

Menurut politisi Nasdem ini, aspirasi soal pemukiman warga yang kerap tergenang bila hujan sudah kerap ia terima. Lalu ia juga tidak bosan-bosannya menyampaikan keluhan warga ke Dinas SDABMBK Deliserdang.

"Kerap kita terima keluhan warga (soal banjir). Dalam Musrembang tingkat desa kerap kita sampaikan. Alhamdulillah kini sudah mulai akan dikerjakan (drainase). Terimakasih ke Pemkab Deliserdang khususnya Dinas SDABMBK yang sudah merealisasikan," terang Ginting.

Baca Juga:

Realisasi itu diketahui usai pengawas dari Dinas SDABMBK Deliserdang melakukan pengukuran di jalan tersebut bersama dengan mewakili Kepala Desa Muliorejo yaitu Kepala Dusun 15, Dea di lokasi.

Dea mengatakan, dari hasil pengukuran bersama yang akan dikerjakan rekanan dari Dinas SDABMBK Deliserdang berkisar 432 meter. Dengan kedalaman 1 meter.

"Kami warga Jalan Cendrawasih ini sangat senang direalisasikannya pembangunan drainase yang sebelah jalan tidak berfungsi baik, sehingga berdampak ke rumah warga. Kami berharap agar rekanan yang mengerjakan ini supaya melaksanakan pekerjaan sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan," terang Dea.

Informasi dikumpulkan usai pekerjaan drainase, pihak Pemkab Deliserdang akan melakukan perbaikan Jalan Cendrawasih. Dimana saat ini lokasi jalan rusak akibat kerap tergenang bila musim hujan.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru