Jumat, 20 September 2024

Hendro Susanto Kaget Venue Cabor Sambo PON XXI di Langkat Becek dan Tergenang Air

Firdaus Peranginangin - Jumat, 13 September 2024 17:38 WIB
301 view
Hendro Susanto Kaget Venue Cabor Sambo PON XXI di Langkat Becek dan Tergenang Air
(Foto: SNN/Firdaus)
BECEK: Venue Cabor Sambo PON XXI di GOR Kabupaten Langkat, becek dan tergenang air, Jumat (13/9/2024).
Medan (harianSIB.com)

Anggota Komisi E DPRD Sumut Hendro Susanto mengaku kaget melihat venue cabang olahraga (cabor) Sambo PON XXI, di Gedung Olah Raga (GOR) Kabupaten Langkat, becek dan tergenang air, sehingga perlu segera dibenahi, jangan sampai buat malu Sumut.

"Venue Cabor Sambo PON XXI di Langkat tergenang air dan becek serta berlumpur, karena belum selesai direnovasi. Ini tanggungjawab Pj Bupati Langkat, untuk segera membenahinya, jangan sampai daerah ini mendapat malu," ujar Hendro Susanto kepada wartawan, Jumat (13/9/2024), di DPRD Sumut.

Hendro mengakui, Pemkab Langkat memang terlihat sangat serius menyukseskan PON XXI Sumut-Aceh. Hal ini terbukti dengan dialokasikannya dana APBD Langkat untuk merenovasi GOR Langkat yang rencananya digunakan untuk Cabor Sambo PON XXI di Sumut.

Baca Juga:

Seperti diketahui, tandas politisi PKS ini, pertandingan Cabor Sambo sendiri akan dilaksanakan pada 16- 19 September 2024, di GOR Langkat, yang lokasinya berada di areal kompleks perkantoran bupati.

"Kita mendapat laporan dari masyarakat, jika GOR tersebut masih tahap renovasi hingga saat ini, sehingga terdapat genangan air alias masih ditemukan adanya minimnya fasilitas serta kurang layaknya GOR tersebut digunakan. Kita berharap Pemkab Langkat segera memacu perbaikannya," ujarnya.

Baca Juga:

Hendro bahkan meminta Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy lebih serius mempersiapkan venue tersebut sesuai dengan standard GOR khususnya Cabor Sambo, sehingga tidak membuat malu Sumut sebagai tuan rumah.

"Saya selaku anggota DPRD Sumut Fraksi PKS Dapil Kabupaten Langkat dan Kota Binjai mengingatkan Pj Bupati agar lebih serius lagi dan fokus pada finishing perbaikan GOR dimaksud, agar pada waktunya layak dipakai dan tidak memalukan Sumut," katanya.

Menurut Hendro, semua pihak menginginkan agar Sumut sebagai tuan rumah PON XXI memberikan pelayanan dan fasilitas yang baik kepada seluruh atlet, pelatih, official, suporter dari 38 provinsi, karena mereka sebagai tamu dan Sumut sebagai tuan rumah, harus melayani dan memberikan yang terbaik bagi mereka.

Hendro mengaku, akan terus mengevaluasi dan mengawasi renovasi venue Cabor Sambo ini agar benar-benar bagus dan berharap agar venue tersebut bisa dirampungkan sebelum pertandingan dimulai.

"Mari kita awasi sekaligus mengevaluasi dan melakukan pengawasan pada venue Cabor Sambo, semoga pada waktunya yang tinggal beberapa hari ini bisa ready dan siap digunakan, agar tidak mengganggu kegiatan para atlet," ujarnya.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru