Selasa, 17 September 2024

Jokowi Akui Harga Bahan Pokok di Pasar Delimas Baik, Dapat Pengaruhi Inflasi Nasional

Jekson Turnip - Selasa, 10 September 2024 15:01 WIB
389 view
Jokowi Akui Harga Bahan Pokok di Pasar Delimas Baik, Dapat Pengaruhi Inflasi Nasional
(Foto SNN/Jekson Turnip)
PAMIT: Presiden Jokowi menggunakan alat pengeras suara saat berpamitan kepada pedagang dan warga di pasar Delimas di Lubukpakam, Selasa (10/9/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui harga-harga bahan pokok baik di Pasar Delimas, Lubukpakam, Deliserdang. Pantauan harga itu diketahuinya usai berbicara langsung dengan para pedagang.

Ia menjelaskan, harga-harga bahan pokok di Pasar Delimas, semuanya (harga) baik. Seperti bawang merah harganya Rp22.000-Rp25.000 (per Kg). Kemudian bawang putih di harga Rp37.000 per Kg, cabai merah Rp20.000 per Kg dan cabai rawit Rp60.000 per Kg.


Baca Juga:
PERS: Presiden Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Pj Gubernur Sumut A Fatoni dan Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman diabadikan saat konferensi pers usai tinjau Pasar Delimas di Lubukpakam, Selasa (10/9/2024).(Foto SNN/Jekson Turnip)

"Saya kira harga (bahan pokok) baik di Deliserdang. Sehingga kita harapkan kondisi ini mempengaruhi inflasi yang ada di negara kita," terang Jokowi saat konferensi pers di Pasar Delimas, Lubukpakam, Selasa (10/9/2024).

Baca Juga:

Presiden juga menyampaikan pesan dan kesan ke pedagang Pasar Delimas dan warga Deliserdang. Ia berpamitan karena akan menyelesaikan jabatannya sevagai Presiden RI.

"Ia saya hanya menyampaikan pamitan saja. Saya kan hanya 1,5 bulan lagi menjabat sebagai presiden. Pamit kepada masyarakat. Mohon maaf bila ada yang kurang berkenan," harap Jokowi.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru