Selasa, 17 September 2024

Telkom Indonesia Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut

Nelly Hutabarat - Senin, 09 September 2024 22:10 WIB
343 view
Telkom Indonesia Siap Sukseskan PON XXI Aceh-Sumut
Foto: Dok/Humas Telkom
BENAHI: Petugas Telkom saat membenahi infrastruktur jaringan dan teknologi untuk menyukseskan PON XXI di Sumut dan Aceh.
Banda Aceh (harianSIB.com)
Persiapan Telkom untuk menyukseskan PON XXI telah dilakukan sejak 2023. Persiapan ini meliputi berbagai aspek, seperti pembangunan infrastruktur, sistem hingga kesiapan digital talent.

Hal ini merepresentasikan upaya optimal Telkom dalam mendukung kesuksesan perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang diadakan empat tahunan tersebut.

Pada pembukaan PON XXI, di Banda Aceh, Senin (9/9/2024), Telkom Indonesia dipercaya sebagai official partner layanan connectivity untuk memberikan dukungan penuh pada infrastruktur jaringan dan teknologi, demi menghadirkan pengalaman yang optimal bagi seluruh peserta dan penyelenggara.

Baca Juga:

GM Telkom Aceh T. Fauzan, dalam siaran tertulisnya, Senin (9/9/2024), mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik demi kelancaran dan kesuksesan PON XXI di wilayah Aceh.

Telkom hadir dengan berbagai dukungan meliputi penggelaran jaringan fiber optic di seluruh venue PON di Aceh, penyediaan Compact Mobile BTS (COMBAT) melalui anak perusahaan Telkomsel, serta CPE.

Baca Juga:

Pendukung seperti CCTV di setiap venue melalui Telkom PINS, serta dukungan konektifitas satelit yang dioperatori oleh Telkomsat.

Selain itu, Telkom Indonesia juga telah meningkatkan kapasitas jaringan di seluruh area yang terlibat dalam perhelatan ini.

Tidak hanya fokus pada infrastruktur telekomunikasi, Telkom Indonesia juga turut berkontribusi dalam aspek pengamanan melalui kerja sama dengan Polda Aceh dan Polda Sumatera Utara.

Sebagai bagian dari upaya pengamanan, Telkom Indonesia telah mendukung jaringan untuk sarana CCTV di berbagai lokasi critical guna memantau situasi dan kondisi keamanan selama berlangsungnya PON XXI.

"Dukungan jaringan yang kami siapkan melalui infrastruktur fiber optic dan teknologi lainnya, diharapkan mampu memastikan layanan ICT yang prima di seluruh venue dan fasilitas yang digunakan. Kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Polda Aceh dan instansi terkait lainnya, juga merupakan bagian dari peran kami untuk mendukung pengamanan dan selama event berlangsung," katanya.

Petinggi Telkom Indonesia juga turut memantau persiapan langsung di lapangan, guna memastikan setiap detail persiapan demi suksesnya PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dengan persiapan yang matang ini, Telkom Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi maksimal dalam kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan PON tahun ini. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru