Selasa, 17 September 2024
Untuk Suksesnya Pelaksanaan PON Ke-21 Aceh-Sumut

Organda Desak Pertamina Jamin Ketersediaan Solar di Beberapa SPBU Kota Medan

Duga Munte - Minggu, 08 September 2024 10:52 WIB
255 view
Organda Desak Pertamina Jamin Ketersediaan Solar di Beberapa SPBU Kota Medan
Ist/SNN
Jaya Sinaga
Medan ( harianSIB.com)

Pihak Organisasi Pengangkutan Darat (Organda) Kota Medan meminta pihak Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) utamanya jenis solar di SPBU-SPBU Kota Medan, demi lancarnya transportasi para atlet dan ofisial pada Pekan Olahraga Nasional (PPN) ke-21 di Sumut.


Sekretaris Organda Medan, Jaya Sinaga, kepada Jurnalis SIB News Network (SNN), di Medan Sabtu (7/9/2024) mengatakan, hal itu sengaja mereka kemukakan karena pada Sabtu (7/9), beberapa unit armada yang digunakan mengangkut atlet dan ofisial sempat mengalami kesulitan mendapatkan BBM solar, walau beberapa SPBU telah didatangi di Kota Medan.

Baca Juga:

"Petugas SPBU-SPBU itu ada yang menyatakan solar kosong, dan ada pula yang mengatakan sedang dalam perjalanan. Kita ingin hal seperti itu tidak terjadi lagi, karena khusus untuk penyelenggaraan PON ke-21 Aceh-Sumut tahun 2014 ini, memang ada didatangkan 1.000-an unit armada jenis bus dari luar Sumut. Kita ingin semua armada itu jangan sampai mengalami kesulitan mendapatkan BBM, baik di Kota Medan maupun di beberapa daerah yang menjadi lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga di daerah ini," kata Jaya Sinaga.


Menurutnya, semua pihak harus menyadari bahwa ketersediaan BBM termasuk salah satu faktor utama dalam menyukseskan penyelenggaraan PON ke-21 tahun 2024 ini.

Baca Juga:

"Maka pihak Pertamina harus benar-benar menjamin ketersediaan BBM di Sumut ini," tambah Jaya Sinaga.
Seperti diketahui, beberapa cabang olahraga pada PON ke-21 ini, selain di Aceh memang dipertandingkan di beberapa daerah di Sumut seperi di Parapat, Pematang Siantar, Tanah Karo, Deliserdang, Medan dan lainnya.

Sehingga menuju daerah-daerah itu, armada yang digunakan memang banyak membutuhkan BBM. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru