Selasa, 17 September 2024

Gelar Sertijab, Jufri Nasution Lantik Kasi Intel dan Kasi PB3R Kejari Binjai

Muhammad Irsan - Jumat, 06 September 2024 19:55 WIB
2.156 view
Gelar Sertijab, Jufri Nasution Lantik Kasi Intel dan Kasi PB3R Kejari Binjai
Dok : Humas Kejari Binjai
SERTIJAB : Kajari Binjai Jufri Nasution SH MH, saat melantik dan memimpin Sertijab Kasi Intel dan Kasi PB3R yang digelar di Aula St Burhanuddin Kejari Binjai, Jumat (6/9/2024).
Binjai (harianSIB.com)

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai Jufri Nasution SH MH, memimpin pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Seksi Intelijen (Kasi Intel) dan Kepala Seksi Pemulihan Aset dan Pengelolaan Barang Bukti (Kasi PB3R) yang digelar di Aula St Burhanuddin Kejari Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Jumat (6/9/2024).

Jabatan Kasi Intel Kejari Binjai diserahterimakan dari Adre Wanda Ginting SH MH yang dipromosikan sebagai Kasipenkum pada Asintel Kejati Sumut, kepada Noprianto Sihombing, SH MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kacabjari Pangkalan Brandan di Langkat.

Selanjutnya, posisi Kasi PB3R Kejari Binjai, juga diserahterimakan dari pejabat lama Adi Chandra, SH MH, yang mendapat promosi sebagai Kasi E pada Asintel Kejati Sumsel, kepada Zefri Pandapotan Simamora SH, yang sebelumnya menjabat Kacabjari Toba Samosir di Porsea.

Baca Juga:

Kajari Binjai juga mengatakan, agar pejabat yang baru saja dilantik segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, serta memberikan kinerja yang terbaik selama menjalankan tugas di Kejari Binjai.

" Kepada pejabat yang baru saja dilantik, kiranya mampu memberikan suasana serta semangat baru sehingga dapat meningkatkan kinerja lebih optimal yang mampu membawa penyegaran pola berpikir yang tertuju meningkatkan kinerja positif dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat dengan lebih baik," ujar Jufri.

Baca Juga:

Kepada pejabat lama yang saat ini mendapat promosi jabatan di dua satuan kerja Kejati Sumut dan Sumsel, Jufri juga mengucapkan rasa terimakasihnya atas kinerja serta loyalitas terhadap pekerjaan selama bertugas di Kejari Binjai.

" Tingkatkan terus etos kerja di tempat yang baru nantinya dan semoga selalu sukses," ungkapnya.

Kajari Binjai menjelaskan, adapun rotasi mutasi jabatan ini sendiri dilakukan dalam penyegaran dan promosi jabatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kejaksaan yang memiliki prestasi terbaik sehingga dapat naik ke jenjang struktural yang lebih tinggi.

Diketahui, Adre Wanda Ginting, SH MH, telah menorehkan prestasi gemilang pada Kejari Binjai diantaranya, turut mengamankan DPO tindak pidana korupsi Juanda Prasetyo, ranking 5 besar se-Indonesia dalam penginputan aplikasi Inteliz, ranking pertama penginputan Sistem Informasi Adhyaksa Command Center (SIACC) se-Sumut serta mampu melakukan support system terhadap seluruh seksi atau bidang pada Kejari Binjai. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru