Sabtu, 21 September 2024

Hendro Susanto Prihatin Atap GOR Dispora Bocor Hingga Pertandingan Futsal Dihentikan

Firdaus Peranginangin - Selasa, 03 September 2024 15:57 WIB
261 view
Hendro Susanto Prihatin Atap GOR Dispora Bocor Hingga Pertandingan Futsal Dihentikan
Foto: SNN/Firdaus
BOCOR: Curahan air hujan akibat bocornya atap GOR Dispora Sumut di Deliserdang, Senin (1/9/2024), ditampung dengan tong sampah.
Medan (harianSIB.com)
Anggota Komisi E DPRD Sumut Hendro Susanto mengaku sangat prihatin melihat kondisi venue Futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Gedung Olah Raga (GOR) Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Sumut di Deliserdang, bocor dan membasahi lapangan.


"Akibat bocornya atap GOR tersebut, pertandingan Futsal antara tim Provinsi Sumut Vs DKI Jakarta yang berlangsung, Senin (1/9/2024), terpaksa dihentikan, karena lapangan basah akibat curahan air hujan yang sore itu turun," ujar Hendro Susanto kepada wartawan, Selasa (2/9/2024), di DPRD Sumut.


Menurut Hendro, penyebab utama ditundanya pertandingan futsal karena bocornya atap GOR tersebut. Dan tim PB PON XXI Aceh-Sumut kurang sigap memperbaikinya sehingga Sumut selaku tuan rumah merasa malu.

Baca Juga:

Hendro juga mengaku khawatir terhadap beberapa venue yang belum selesai pengerjaannya, sehingga akan mengalami nasib yang sama dengan GOR tersebut. Hal ini akan menambah deretan keprihatinan dari peserta dari daerah lain.


Politisi Partai PKS Sumut ini pun mengingatkan PB PON XXI agar semaksimal mungkin menjamin kelayakan serta keamanan venue agar dapat digunakan dengan nyaman, sehingga para atlet juga merasa termotivasi dengan canggihnya lapangan.

Baca Juga:

Di sisi lain, Hendro juga menerima informasi soal menu makanan yang kurang layak untuk para atlet yang disediakan panitia, sehingga masalah ini perlu segera diatasi agar para atlet bisa lebih semangat bertanding.


"Kita berharap PB PON XXI dan Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni segera mengevaluasi sekaligus mendata masalah yang timbul pada PON ini, agar kasus serupa tidak terulang lagi demi menjaga nama baik Sumut," ujarnya.


Diungkapkan Hendro, sebelum PON berlangsung, pihaknya sudah berulang kali mengingatkan PB PON XXI agar mengerahkan seluruh kekuatan untuk memperbaiki venue di sejumlah kabupaten/kota, agar tidak menimbulkan kendala saat digunakan.


"PB PON XXI kerap kita ingatkan, agar memastikan kelayakan venue tempat bertanding cabang olahraga sekaligus memberikan pelayanan terbaik terhadap atlet dari 38 provinsi serta penonton yang hadir. Ini penting, demi menjaga nama baik Sumut selaku tuan rumah, harus kita berikan servis yang terbaik," ujar Hendro.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru