Selasa, 17 September 2024

Muskerwil PKB Sumut, Benahi Struktur dan Menangkan Pilkada 2024

Danres Saragih - Selasa, 03 September 2024 06:27 WIB
249 view
Muskerwil PKB Sumut, Benahi Struktur dan Menangkan Pilkada 2024
(Foto: SNN/Danres Saragih)
Wasekjen DPP PKB Zainul didampingi Ketua Ketua DPW PKB Sumut Jafar Sukhairi Nasution diwawancarai wartawan usai pembukaan Muskerwil DPW PKB Sumut di Emerald Garden Hotel, Senin (2/9/2024) malam.
Medan (harianSIB.com)

Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) DPW PKB Sumut resmi dibuka Ketua Umum DPP PKB diwakili Wasekjen DPP PKB Zainul Munasihin di Emerald Garden Hotel, Senin (2/9/2024) malam.

Muskerwil DPW PKB Sumut dihadiri Ketua DPW PKB Sumut Jafar Sukhairi Nasution, Sekretaris Loso Mena, Bendahara Zeira S Ritonga, Ketua Panitia HA Jabidi Ritonga, Dewan Syuro PKB Sumut Dr Akhyar Nasution, M Hatta Siregar, Upar Pulungan, Syaiful Safri, Para Ketua-ketua DPC se-Sumut, para Caleg terpilih DPR RI, DPRD SU, DPRD kabupaten/kota se-Sumut, para Cakada yang diusung PKB di antaranya Cakada Labura Herdianto Sitorus, Syamsu Tanjung dan cakada Lainnya.

Ketua DPW PKB Sumut H Jafar Sukhairi Nasution mengatakan, muskerwil PKB Sumut dilakukan dalam rangka konsolidasi pemenangan calon Pilkada kepala daerah se-Sumut."Kita harus memenangkan seluruh calon yang kita usung. Kita siap untuk tegak lurus dengan putusan DPP," katanya.

Baca Juga:

Jafar mengatakan, dalam politik sangat dibutuhkan komitmen bersama. Hal itu jugalah yang harus dilakukan seluruh kader PKB di Sumut berkaitan dengan agenda politik lima tahunan tersebut.

"Hari ini kita harus membangun komitmen bersama untuk menata kembali struktur hingga ranting dalam Muskerwil ini. Kita harus sepakati juga memenangkan para calon yang sudah melakukan berbagai upaya untuk maju. Jerih payah para calon yang kita calonkan harus kita hargai," katanya.

Baca Juga:

Sementara Ketum DPP PKB diwakili Wasekjen DPP PKB Zainul Munasihin mengatakan kepada seluruh calon kepala daerah yang diusung PKB se-Sumut harus didukung dan didoakan sehingga pada Pilkada 2024 seluruh calon kepala daerah menang.

"Saya menyampaikan salam hormat dari Ketum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar yang kembali terpilih menjadi Ketum DPP PKB bersama Dewan Syuro Kyai Haji Ma'ruf Amin, dan sudah melewati Muktamar Bali yang luar biasa dan berkat solidaritas seluruh pengurus dan kader PKB se-Sumut," ucapnya.

Muktamar PKB Bali sudah mengamanatkan kepemimpinan baru di PKB dan tidak ada Muktamar lain selain Muktamar PKB di Bali 24 -25 Agustus 2024.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru