Selasa, 17 September 2024

Paduan Suara Wanita dan Dewasa Campuran Deliserdang Ikuti Pesparawi Nasional di Papua

Jekson Turnip - Senin, 02 September 2024 21:14 WIB
347 view
Paduan Suara Wanita dan Dewasa Campuran Deliserdang Ikuti Pesparawi Nasional di Papua
Foto Dok/Pesparawi Deliserdang
PIALA: Wakil Ketua LPPD Deliserdang Janso Sipahutar saat pegang piala foto bersama usai pengumuman pemenang Pesparawi tingkat Provinsi Sumut di Balige, Sabtu (31/8/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Kontingen Pentas Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Deliserdang yaitu paduan suara wanita dan paduan suara dewasa campuran berhasil masing-masing menjadi juara 1 pada lomba Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (31/8/2024).

Dengan demikian paduan suara wanita dengan peserta 30 orang dan paduan suara dewasa campuran peserta 45 orang Deliserdang tersebut akan mengikuti Pesparawi Tingkat Nasional di Papua Barat tahun depan.

"Sesuai ketentuan yang juara 1 provinsi akan mengikuti tingkat nasional. Dari Deliserdang ada dua kontingen yaitu paduan suara wanita dan paduan suara dewasa campuran," kata Wakil Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Deliserdang, sekaligus Pimpinan Kontingen Pesparawi Deliserdang, Janso Sipahutar ST MT kepada Jurnalis SIB News Network (SNN) di Lubukpakam, Senin (2/9/2024).

Baca Juga:

Disebutkan, pihaknya dari Pesparawi Deliserdang menyampaikan terimakasih kepada Pj Bupati Deliserdang Ir Wiriya Alrahman MM yang telah mendukung penuh kegiatan di Balige tersebut. Menurutnya perhatian Pj Bupati Deliserdang sangat luar biasa untuk kontingen Pesparawi Deliserdang.

"Kontingen Pesparawi Deliserdang mengucapkan terimakasih ke Bapak Pj Bupati Deliserdang yang telah mendukung pelaksanaan Pesparawi tingkat provinsi. Perhatian Bapak tersebut luar biasa sehingga capaian tahun ini (Pesparawi) melewati capaian tahun lalu," ungkap Janso.

Baca Juga:

Dijelaskan, Kontingen Pesparawi Deliserdang pada Pesparawi tingkat Provinsi Sumut mencapai hasil dari beberapa kategori. Yaitu Solo Anak Usia 6 - 8 Tahun juara II, Solo Anak Usia 9 - 12 Tahun medali emas, Solo Remaja Putri Juara II, Solo Remaja Putra medali perak, Paduan Suara Wanita juara 1 (ikut nasional), Paduan Suara Pria juara 2, Paduan Suara Dewasa Campuran juara 1 (ikut nasional).

"Salah satu tim menang yaitu yang juara tahun lalu di tingkat propinsi yaitu tim paduan suara wanita yang membawa nama Deliserdang menjadi juara 1 pada penyelenggaraan Pesparawi Nasional yang diselenggarakan di Jakarta. Jadi paduan suara wanita dan paduan suara dewasa campuran akan ke Papua bulan Mei tahun depan. Saat ini akan ada persiapan. Mudah-mudahan di Papua nanti bersinar bawa nama Deliserdang dan Sumut," terang Janso yang juga Kadis SDABMBK Deliserdang tersebut.

Informasi diperoleh, selain Janso Sipahutar sebagai pendamping kontingen Pesparawi Deliserdang ada juga yaitu Putra Jaya Manal (Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Deli Serdang), Sandra Dewi Situmorang, SSTP,M.Si (Camat Pancur Batu), Petrus Barus, S.S (Sekretaris Dinas Sosial Dinas Sosial Deliserdang), Silviana Y. Sagala, SP, M.Si (Kepala Bidang Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketapang Deliserdang),. Lalu, Ir Tiomas Tampubolon (Kepala Bidang Pengawasan dan Bina Usaha Perikanan Dinas Perikanan Deliserdang), Ir. Justina Marbun (Kepala Bidang Keamanan Pangan Dinas Ketapang Deliserdang) Rivan Silaen, ST, M.Si (Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Pengendalian dan Kerusakanan Lingkungan Hidup Dinas Deliserdang), Risdo T. Pane (Kasi Keselamatan Dinas Perhubungan), Rita Ulina Ginting, SKM, MSP (Analis Pelayanan Publik Inspektorat Deliserdang), dr. Veronica Brahmana (Dokter Ahli Madya UPT Puskesmas Lubukpakam) dan Tioman Hutabarat ( Bidan Penyelia UPT Puskesmas Lubukpakam).

Sementara tim official Kabupaten Deliserdang yang berangkat yaitu Pdt. Janji Sinambela, STh (Ketua LPPD Deliserdang), Pdt. Andrew Sibarani, S.Th, Hotnida Tambun dan Ruthina Tambunan, SE, Meyfri Hotnida Doloksaribu SE, Maria Simanjutak dan Elizta.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru