Selasa, 17 September 2024

Pj Bupati Deliserdang Apresiasi BKBHI Unggulan Posyandu dan PAUD Desa Sekip

Jekson Turnip - Senin, 02 September 2024 17:23 WIB
176 view
Pj Bupati Deliserdang Apresiasi BKBHI Unggulan Posyandu dan PAUD Desa Sekip
Foto Dok/Diskominfo Deliserdang
GENDONG: Pj Bupati Deliserdang Wiriya Alrahman dan Pj Ketua TP PKK, Ny Ismiralda Wiraya didampingi Kadis P3AP2KB Deliserdang, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM menggendong anak pada acara peninjauan ruang kelas PAUD di Lubukpakam, Senin (2/9/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)

Penjabat (Pj) Bupati Deliserdang, Ir Wiriya Alrahman MM mengapresiasi pelaksanaan Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKBHI) Unggulan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pemerintahan Desa Sekip, Kecamatan Lubukpakam.

Apresiasi itu disampaikan Pj Bupati saat meninjau ruang kelas PAUD, pemeriksaan balita dan pemberian obat-obatan serta pengecekkan hasil ketahanan pangan (Ketapang) di BKBHI unggulan Posyandu Terpadu PAUD Desa Sekip, Jalan KH Hasyim Asy'ari, Kecamatan Lubukpakam, Senin (2/9/2024).

"Saya sangat bangga kepada Pemerintahan Desa Sekip, dan mudah-mudahan untuk kelurahan dan Posyandu jangan malu untuk meniru yang baik dari Desa Sekip ini. Jangan sungkan untuk memperbaiki, jika kita rasa masih belum tahu. Kita berharap apa yang dilakukan saat ini akan mendapat hasil terbaik," ungkap Wiriya.

Baca Juga:

Ia meminta agar dilakukan sosialisasi tentang cara hidup sehat dan tertib. Dalam melaksanakan itu semua, orang tua juga harus ikut serta dalam menjaga dan menjalankan program yang ada.

Kepada para kepala desa, Pj Bupati menekankan, agar tanggungjawab moral terhadap masyarakat terpenuhi. Sebab, sebagai aparatur pemerintah harus bisa menyukseskan dan menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga:

"Dari TNI dan Polri juga ikut serta membantu dalam mendorong untuk mensosialisasikan dengan masyarakat, agar membawa anak atau balitanya untuk datang ke Posyandu terdekat. Supaya masyarakat hidup sehat dan keluarga sejahtera dapat terwujud," ucap Pj Bupati.

Di tempat yang sama, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Deli Serdang, Ny. Ismiralda Wiraya Alrahman menyampaikan, menciptakan anak atau generasi muda berkualitas merupakan tugas orangtua.

"Jika protein yang dari susu harganya mahal, kita masih bisa ambil dari sumber protein lainnya. Mudah-mudahan kita bisa kerja sama untuk menghasilkan anak-anak Deli Serdang yang berkualitas," pesan Pj Ketua TP PKK.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sekip, Rahmat. "Kita harus peduli, karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga harus ada peran serta masyarakat untuk menangani stunting di desa," sebutnya.

Hadir pula di peninjauan itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), M Ari Mulyawan Simatupang SH MAP, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Deli Serdang, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kadis Kesehatan, dr Asriluddin Tambunan MKed, SpPD KGEH FINASM, Sekretaris Dinas Pendidikan Deli Serdang, Yusnaldi MPd, Camat Lubuk Pakam, Rio Laka Dewa SSTP MAP, Pj Ketua Dharma Wanita, Ny Chairani Citra Efendi Capah dan lainnya.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru