Sabtu, 21 September 2024

Libatkan 61 Dokter, Dirut RS Adam Malik: Insya Allah Pemeriksaan Kesehatan Selesai Hari Ini

Leo Bastari Bukit - Senin, 02 September 2024 12:26 WIB
204 view
Libatkan 61 Dokter, Dirut RS Adam Malik: Insya Allah Pemeriksaan Kesehatan Selesai Hari Ini
Foto: SNN/Leo Bukit
KONFRENSI PERS: Direktur Utama (Dirut) RS Adam Malik, dr Zainal Safri, didampingi Ketua Tim Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan dr Andriandi dan Wakil Ketua Tim Pelaksana Pemeriksaan Kesehatan drg Helena Surbakti, saat konferensi pers di RS Adam Malik, Senin
Medan (harianSIB.com)
Direktur Utama (Dirut) RS Adam Malik, dr Zainal Safri mengatakan, hari ini adalah hari terakhir pelaksanaan pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon kepala daerah di rumah sakit tersebut.

Terdapat empat pasangan calon yang menjalani serangkaian tes kesehatan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Insya Allah semua pemeriksaan akan selesai hari ini. Prosesnya cukup memakan waktu. Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, karena ada beberapa tes yang memerlukan persiapan khusus, seperti puasa sebelum tes laboratorium dan USG," katanya, saat melakukan konferensi pers kepada wartawan, di Gedung Paviliun RS Adam Malik, Senin (2/9/2024).

Baca Juga:

Tes yang dilakukan meliputi pemeriksaan fisik, laboratorium, USG, Elektromiografi (EMG) untuk kekuatan otot, serta MRI kepala. Jumlah dokter yang terlibat dalam proses pemeriksaan ini mencapai 61 orang, dengan total tim pendukung sebanyak 139 orang.

Saat ditanya mengenai hasil pemeriksaan sementara, dr Zainal mengatakan, tim akan menyimpulkan hasilnya nanti menjelang sore atau besok pagi.

Baca Juga:

Proses pemeriksaan kesehatan ini berlangsung selama dua hari untuk memastikan setiap calon peserta berada dalam kondisi optimal. Untuk tes jiwa, peserta diberikan opsi untuk melanjutkan tes pada hari berikutnya jika merasa kelelahan.

Zainal juga memastikan, salah satu calon peserta, Bobby Nasution, yang menjalani pemeriksaan pada hari terakhir, masih dalam kondisi yang baik dan sanggup menyelesaikan seluruh rangkaian tes.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari proses seleksi calon peserta yang bertujuan memastikan mereka memiliki kondisi fisik dan mental yang memadai untuk melanjutkan ke tahap berikutnya.

Dengan selesainya pemeriksaan ini, hasil akhirnya akan segera diserahkan kepada KPU untuk evaluasi lebih lanjut. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru