Selasa, 17 September 2024

Kota Medan Juara Umum Pesparawi Sumut

Bupati Toba : Kita Semua Sudah Pemenang
Redaksi - Minggu, 01 September 2024 09:41 WIB
814 view
Kota Medan Juara Umum Pesparawi Sumut
Foto: SIB/Eduwart MT Sinaga
FOTO BERSAMA: Sekda Toba Augus Sitorus, Ketua LPPD Sumut Arnold Napitupulu, Ketua LPPD Kota Medan Anton Panggabean foto bersama usai penyerahan piala bergilir sekaligus penutupan Pesparawi V Tingkat Sumut, di HKBP Tampubolon Balige, Sabtu (31/8).
Toba (SIB)
Kota Medan kembali membawa piala bergilir Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) setelah tampil sebagai juara umum Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) V Tingkat Provinsi Sumut yang berlangsung di Balige, Kabupaten Toba.

Ini kali ketiga Kota Medan tampil sebagai juara umum secara berturut-turut memboyong kembali piala bergilir LPPD Provinsi Sumatera Utara, pada penutupan Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang berlangsung di Gereja HKBP Tampubolon Balige, Kabupaten Toba, Sabtu (31/8), sebagaimana dilansir Harian SIB.

Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan Arnold Napitupulu selaku Ketua Umum LPPD Provinsi Sumatera Utara, pada Pesparawi yang berlangsung 29-31 Agustus 2024 ini, Kota Medan kembali tampil sebagai juara umum sesuai dengan akumulasi nilai terbesar yakni 25.

Baca Juga:

"Jumlah nilai terbesar adalah 25 dari semua kategori jatuh ke LPPDKota Medan," ujar Arnold.


Sesudah pembacaan juara ini, Ketua LPPD Provinsi Sumatera Utara menyerahkan piala bergilir Pesparawi ini kepada LPPDKota Medan yang diterima Ketua LPPDKota Medan Anton Panggabean.

Baca Juga:

Sebelumnya Bupati Toba diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus menutup secara resmi Pesparawi yang diikuti 25 kabupaten/kota ini.


Sebelum penutupan dan pembacaan pemenang, dilakukan kebaktian di Gereja HKBP Tampubolon Balige dengan pengkhotbah Pdt Julson Pasaribu, Praeses HKBP Distrik IV Toba.


Bupati Toba diwakili Sekda Kabupaten Toba Augus Sitorus menyampaikan bahwa semua peserta yang ikut dalam semua kategori paduan suara adalah pemenang, sudah melantunkan lagu pujian kepada Tuhan.


"Kita semua sudah pemenang. Semua kemenangan sudah ada saat kita melantukan nyanyian pujian kepada Tuhan," kata mantan Sekretaris DPRD Toba ini.


Mewakili Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Toba, tidak lupa mantan Kadis Pasar dan Kebersihan ini menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan pelayanan dari masyarakat Toba ataupun panitia selama pelaksanaan Pesparawi di Toba. "Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Toba meminta maaf atas kekurangan pelayanan yang diberikan selama pelaksanaan Pesparawi ini," ucapnya.


Sebelumnya hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana Pesparawi V Tingkat Provinsi Sumatera Utara Pdt Same Siahaan yang juga Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan dan Ketua Umum Pesparawi V Tingkat Sumut yang juga Ketua LPPD Kabupaten Toba Robinson Sitorus menyampaikan permohonan maaf kalau ada kekurangan dalam pelayanan selama terselenggaranya pesta paduan suara gerejawi ini. (**)

SHARE:
komentar
beritaTerbaru