Selasa, 17 September 2024

Kaderisasi Jadi Perhatian Serius NU Deliserdang

Jekson Turnip - Sabtu, 31 Agustus 2024 19:49 WIB
247 view
Kaderisasi Jadi Perhatian Serius NU Deliserdang
Foto: Dok/Diskominfo Deliserdang
SAMBUTAN: Pj Sekda Deliserdang Citra E Capah menyampaikan sambutan pada PD-PKKPNU Angkatan 1 PCNU Deliserdang di Tanjungmorawa, Jumat (30/8/2024).
Tanjungmorawa (harianSIB.com)
Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang, Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP mengatakan, kaderisasi harus menjadi perhatian serius bagi Nahdlatul Ulama (NU).

Dikatakannya, kaderisasi harus menjadi komitmen untuk mewujudkan lahirnya generasi muda yang unggul dan siap bersaing di tengah arus perubahan zaman. Sebab, pemuda saat ini merupakan pemimpin di masa depan.

"Penguatan pengurus kaderisasi di tubuh Pengurus Cabang NU Kabupaten Deliserdang penting bukan hanya untuk menjamin keberlangsungan estafet perjuangan semata, namun juga meningkatkan kapasitas dan posisi kader NU sebagai kekuatan jami'ah NU," kata Citra, pada Pembukaan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Karakter Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKKPNU) Angkatan 1 PCNU Deliserdang, di Yayasan Pendidikan As Sholihin, Desa Telaga Sari, Kecamatan Tanjungmorawa, Jumat (30/8/2024).

Baca Juga:

Mantan Kadis PMD Deliserdang itu berharap, pelaksanaan pendidikan dasar dan karakter tersebut bisa memberi pengaruh positif sebagai ruang pembelajaran atas pengembangan, keterampilan dan kepemimpinan.

Selain itu juga menjadi wadah untuk menciptakan kader-kader NU andal dalam menjalankan organisasi yang berfahamkan Ahlussunnah Waljamma'ah An-nahdliyah di tengah masyarakat.

Baca Juga:

"Ikuti dengan sungguh-sungguh dan jadikan pelatihan ini sebagai sarana untuk belajar menjadi pemimpin yang berahklakul karimah dan memiliki dedikasi tinggi," tutup Citra.

Kegiatan itu dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Drs H Misran Sihaloho MSi, Kadis Perpustakaan, H Mukti Ali Harahap SAg MSi, Kabag Kesra, Drs Syahrul MPd, perwakilan PWNU Sumut, Ketua PCNU Deli Serdang dan lainnya.(*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru