Selasa, 17 September 2024

RS Haji Medan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada 5 Bakal Paslon Kepala Daerah

Leo Bastari Bukit - Sabtu, 31 Agustus 2024 12:59 WIB
304 view
RS Haji Medan Lakukan Pemeriksaan Kesehatan kepada 5 Bakal Paslon Kepala Daerah
(Foto Dok/F Siregar)
WAWANCARA: Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RSU Haji Medan drg Fitrady Ulianda Siregar MKes diwawancarai wartawan di RSU Haji Medan, Sabtu (31/8/2024).
Medan (harianSIB.com)

Rumah Sakit Umum (RSU) Haji Medan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada 5 bakal pasangan calon (paslon) kepala daerah atau 10 bakal calon bupati-wakil bupati dan wali kota-wakil wali kota di Provinsi Sumut, Sabtu (31/8/2024).

Direktur RSU Haji Medan melalui Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan drg Fitrady Ulianda Siregar MKes mengungkapkan bahwa empat pasangan calon kepala daerah dari Provinsi Sumut menjalani pemeriksaan kesehatan di rumah sakit tersebut sebagai bagian dari tahapan Pilkada 2024.

Selain pasangan dari Kabupaten Asahan, ada juga pasangan calon dari Kabupaten Batubara, Kabupaten Karo, dan Kota Tebingtinggi yang turut menjalani pemeriksaan.

Baca Juga:

Menurut drg Fitrady, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 1090 Tahun 2024, di mana para calon kepala daerah harus menjalani sebanyak 28 jenis pemeriksaan kesehatan.

Proses ini diperkirakan akan memakan waktu sekitar 7 hingga 8 jam. "Kami dari pihak rumah sakit siap memberikan pelayanan terbaik kepada pasangan calon kepala daerah yang ada di wilayah Provinsi Sumut," ujar drg Fitrady.

Baca Juga:

Ia juga menegaskan bahwa pemeriksaan ini merupakan tahap krusial dalam proses pencalonan, karena para calon harus memenuhi persyaratan kesehatan yang ketat sebelum dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.

Pemeriksaan meliputi berbagai aspek, termasuk tes darah, pemeriksaan fisik umum, hingga evaluasi kesehatan mental. Berikut nama-nama balon kepala daerah yan melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu, Darwis-Oky Iqbal Frima (Batubara), Zahir-Aslam Rayuda (Batubara).

Taufik Zainal Abidin-Rianto (Asahan), Tino Mimana Sinuraya-Onasis Sitepu (Karo), Iman Irdian Saragih-Chairil Mukmin Tambunan (Tebingtinggi). Sehari sebelumnya, Darma Wijaya-Adlin Tambunan (Sergai) telah melakukan pemeriksaan kesehatan. (*)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru