Sabtu, 21 September 2024

BNN Binjai Gelar Sosialisasi Generasi Unggul Tanpa Narkoba di SMAS Methodist

Tanda Monang Pasaribu - Rabu, 28 Agustus 2024 20:27 WIB
378 view
BNN Binjai Gelar Sosialisasi Generasi Unggul Tanpa Narkoba di SMAS Methodist
Foto: Dok/BNN Kota Binjai
FOTO BERSAMA: Para nara sumber foto bersama usai sosialisasi Generasi Unggul Tanpa Narkoba yang digelar BNN Kota Binjai, di SMAS Methodist Binjai, Senin (26/8).

Medan (harianSIB.com)
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Binjai menggelar sosialisasi Generasi Unggul Tanpa Narkoba diikuti 70 siswa SMA Swasta Methodist Kota Binjai, di sekolah tersebut, Senin (26/8/2024).


Acara yang mengambil tema "Hipnoteaching Pencegahan Narkoba berbasis NLP (Neuro Linguistik Programing)", menampilkan nara sumber Kepala BNN Kota Binjai Ucok Ferry MH, penyuluh BNN Kota Binjai Dewi Ayu Lestari SKM, Brigadir Ricky A Sihotang.


Ketua BNN Binjai Ucok Ferry mengatakan, penyalahgunaan narkoba telah menjadi salah satu faktor terbesar terhadap hancurnya masa depan generasi penerus bangsa saat ini.

Baca Juga:


Untuk itu, dia mengajak seluruh siswa untuk aktif dan peka serta mampu membentengi diri dan keluarga agar tidak mudah terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba yang kini sedang marak.


"Kegiatan pencegahan narkoba dengan melibatkan keilmuan psikologi dan dengan metode NLP dalam rangka memberikan psikoedukasi dengan memperkuat peran alam bawah sadar masyarakat tentang bahaya penggunaan narkoba sehingga lebih efektif dalam merubah behavoir/perilaku dan kesadaran masyarakat," jelasnya.

Baca Juga:


Sementara itu, Praktisi NLP Brigadir Ricky A Sihotang menyebutkan, pencegahan narkoba berbasis NLP dengan cara memberi psikoedukasi tentang bahaya penggunaan narkoba dan semua peserta melakukan dengan teknik anchoring (pengangkatan) dan diberikan sugesti dan afirmasi positif untuk membangun mindset agar bisa menjauhkan diri dari narkoba jenis apapun.


Dia berharap agar seluruh siswa mampu meningkatkan peran terhadap pencegahan narkoba khususnya terhadap teman sebayanya, memiliki daya tahan diri anti narkoba sehingga seluruh siswa mampu bersikap tolak narkoba serta mencintai dan melindungi tanah air Indonesia dari ancaman bahaya narkoba. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru