Sabtu, 21 September 2024

Kendarai Sepeda Motor Listrik, Bobby-Surya Mendaftar ke KPU Sumut

Desra A Gurusinga - Rabu, 28 Agustus 2024 20:18 WIB
384 view
Kendarai Sepeda Motor Listrik, Bobby-Surya Mendaftar ke KPU Sumut
Foto: SNN/Desra Gurusinga
BERI KETERANGAN: Bobby Nasution dan Surya memberi keterangan kepada pers, Rabu (28/8/2024), usai mendaftar sebagai bapaslon Gubernur Sumut, di Kantor KPU Sumut.
Medan (harianSIB.com)
Diantar ratusan pendukung dan sejumlah pimpinan partai politik (parpol), Bobby Nasution dan Surya, Rabu (28/8/2024), mendaftar sebagai bakal pasangan calon (bapaslon) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke KPU. Keduanya konvoi mengendarai sepeda motor listrik menuju Kantor KPU Sumut.

Sebelum ke KPU, bapaslon ini berkumpul terlebih dahulu dengan partai pengusung dan relawan di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, di Jalan Balai Kota Medan.

Sejumlah ketua partai pengusung, termasuk pengurus Golkar seperti Sanggam Bakara terlihat hadir di Rumah Pemenangan Bobby-Surya dan mengantarkannya sampai ke KPU Sumut. Istri Bobby, Kahiyang Ayu dan istri Surya, Titiek Sugiarti Surya juga terlihat hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga:

Setelah berkumpul, keduanya diarak menuju Kantor KPU Sumut. Bobby membonceng Kahiyang, sedangkan Surya membonceng Titiek. Ketua partai politik pengusung juga terlihat menggunakan sepeda motor listrik.

Sekira pukul 14.20 WIB, Bobby bersama Surya resmi mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sumut ke Kantor KPU Sumut. Setibanya di Kantor KPU, Bobby yang mengenakan kaos biru-putih dengan tulisan "Bobby-Surya" di bagian belakang, disambut para pendukungnya yang telah menunggu.

Baca Juga:

Sesekali menantu Presiden Joko Widodo ini menyapa para pendukungnya yang hadir. Ia juga tampak menanggapi permintaan foto bersama warga setempat. Setelah masuk ke Kantor KPU Sumut, Bobby langsung mengisi data diri. Kemudian, naik ke ruang atas untuk melakukan penyerahan berkas pendaftaran.

Anggota Bawaslu RI Puadi, Komisioner KPU RI Betty Epsilon, serta jajaran Bawaslu dan KPU tingkat Provinsi Sumut, juga hadir dalam acara pendaftaran ini. Proses pendaftaran berlangsung kurang lebih dua jam. Pasalnya, ketika pendaftaran, pasangan Bobby-Surya masih harus melengkapi sejumlah administrasi persyaratan.

Bahkan, anggota KPU Sumut perlu mengonfirmasi ulang perwakilan partai politik pendukung yang tidak hadir. Selama proses pendaftaran itu, Betty dan Puadi memberikan pengarahan langsung kepada anggota KPU Sumut.


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru