Selasa, 17 September 2024

Kapal Pesiar National Geographic Orion Kunjungi Pelabuhan Belawan

Pally Simangunsong - Selasa, 27 Agustus 2024 17:19 WIB
347 view
Kapal Pesiar National Geographic Orion Kunjungi Pelabuhan Belawan
Foto: Dok/Pelindo Regional 1 Belawan
OLAH GERAK: Kapal Pesiar National Geographic Orion melakukan olah gerak beberapa saat sebelum sandar di Pelabuhan Belawan, beberapa hari lalu.
Belawan (harianSIB.com)
Setelah bersandar dan menurunkan puluhan wisatawan mancanegera di Dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, kapal pesiar National Geographic Orion berbendara internasional dinahkodai Kapten Tom Leo Gustaf Grandstrad, Senin malam (26/8/2024), kembali berlayar menuju Pulau Pangkor, Malaysia.

Humas Pelindo Regional 1 Belawan melalui siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (27/8/2024), menyebutkan, kapal pesiar asal Pelabuhan Penang, Malaysia berpenumpang 41 turis mancanegara (mayoritas warga Amerika Serikat) yang sedang melakukan perjalanan ekspedisi khusus dipandu oleh Tim National Geographic, tiba di Pelabuhan Belawan, pada Minggu (25/8/2024).

Setelah disambut dengan ramah tamah, para penumpang kapal pesiar National Geographic Orion melakukan sejumlah kegiatan wisata, yakni mengunjungi beberapa destinasi wisata unggulan di Sumatera Utara.

Baca Juga:

Kegiatan-kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman berkesan bagi para wisatawan, lanjutnya, tetapi juga memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Indonesia kepada dunia internasional.

Executive GM PT Pelindo Regional 1 Belawan, Jonedi Ramli, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepercayaan operator kapal pesiar internasional terhadap Pelabuhan Belawan.

Baca Juga:

"Kami sangat bangga menyambut kedatangan National Geographic Orion di Terminal Penumpang Bandar Deli, ini merupakan pencapaian penting yang menunjukkan Pelabuhan Belawan semakin diakui sebagai destinasi yang aman dan nyaman bagi kapal pesiar internasional. Kehadiran kapal ini tidak hanya memberikan dampak positif bagi Pelabuhan Belawan sebagai gerbang maritim strategis di Asia Tenggara, juga sektor pariwisata dan ekonomi lokal," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, PT Pelindo Regional 1 Belawan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur pelabuhan, sehingga dapat memberikan pengalaman terbaik bagi kapal-kapal pesiar yang berlabuh di Belawan.

Kapal pesiar National Geographic Orion dikenal sebagai kapal ekspedisi yang menggabungkan petualangan dan pengetahuan ilmiah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas kelas dunia dan tim ahli bidang biologi kelautan, sejarah dan fotografi, serta menawarkan pengalaman berlayar yang unik bagi para penumpangnya.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru