Selasa, 17 September 2024

Pengurus BKAG Binjai 2024-2028 Dilantik, Pdt Sadrakh Simanjuntak STh Ketua Umum

Martohap Simarsoit - Senin, 26 Agustus 2024 18:56 WIB
346 view
Pengurus BKAG Binjai 2024-2028 Dilantik, Pdt Sadrakh Simanjuntak STh Ketua Umum
Foto: Dok/Pdt Hercules Sihotang MTh
PELANTIKAN: Pdt Hercules Sihotang MTh, Praeses HKBP Distrik XXIII Binjai Langkat, sekaligus Ketua PGID Kota Binjai (2 dari kanan) saat pelantikan pengurus BKAG Binjai periode 2024-2028, Sabtu (24/8/2024), di HKBP Binjai.
Medan (harianSIB.com)
Pelantikan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kota Binjai, dengan Ketua Umum terpilih Pdt. Sadrakh Simanjuntak, S.Th (Sekretaris Distrik HKBP Distrik XXIII Binjai Langkat) untuk periode 2024-2028, telah sukses dilaksanakan dalam ibadah di HKBP Binjai, Sabtu (24/8/2024).

Prosesi pelantikan dipimpin Penasehat BKAG Kota Binjai, terdiri dari pimpinan gereja Aras Nasional, yakni PGID, KWI, PGPI, PGLII dan GGBI.

Pelantikan ini dipimpin langsung Pdt. Hercules Sihotang, M.Th., Pareses HKBP Distrik XXIII Binjai Langkat, yang juga menjabat Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia Daerah (PGID) Kota Binjai.

Baca Juga:

Turut mendampingi Pdt. Hercules Sihotang dalam pelantikan tersebut adalah Ketua Badan Pengurus Majelis Klasis GBKP Binjai Langkat, Pdt. Kalvin Surbakti, S.Th., serta Ketua PGPI Kota Binjai, Pdt. Dapath Laoly, M.Th.

Dalam Pesan Pastoralnya, Pdt. Hercules Sihotang memberikan apresiasi kepada Ketua Umum BKAG terpilih, Pdt. Sadrakh Simanjuntak, S.Th., dan mengingatkannya untuk terus berkarya, bersinergi dan bekerja sama dalam pelayanan baik di gereja maupun di masyarakat.

Baca Juga:

Ia juga menegaskan pentingnya dukungan terhadap pemerintah, khususnya di Kota Binjai.

"BKAG adalah wadah bagi umat kristiani untuk bermitra dengan pemerintah, terutama di Kota Binjai," ujar Pdt. Hercules, yang juga calon Kepala Departemen Marturia HKBP periode 2024-2028, melalui pesan WhatsApp, Senin (26/8/2024). (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru