Jumat, 18 Oktober 2024

Festival Merdeka Berkendara di Medan, Hyundai Luncurkan All-New Kona

Eva Rina Pelawi - Sabtu, 24 Agustus 2024 20:45 WIB
325 view
Festival Merdeka Berkendara di Medan, Hyundai Luncurkan All-New Kona
Foto : Dok/ER
Peluncuran Kona Electric di Medan, Sabtu (24/8/2024).
Medan (harianSIB.com)

Setelah peluncuran perdananya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 Juli lalu, PT Hyundai Motors Indonesia menghadirkan all-new KONA Electric secara resmi di Medan. Peluncuran ini dilakukan dalam rangka Festival Merdeka Berkendara yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-79 RI pada 24-25 Agustus 2024 di Plaza Medan Fair, serta di tujuh kota lainnya di Indonesia.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia dalam rilisnya, Sabtu (24/8/2024) mengungkapkan, Hyundai telah merancang all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terdepan untuk menghadirkan pengalaman mobilitas terbarukan seutuhnya di segmen B-SUV yang terus berkembang di pasar otomotif Indonesia. Hadir dengan desain futuristis, all-new KONA Electric memiliki varian dengan driving range terpanjang hingga mencapai lebih dari 600 km. Diharapkan all-new KONA Electric dapat menjadi preferensi masyarakat Medan untuk mobilitas sehari-hari.

Baca Juga:

All-new KONA Electric katanya merupakan EV pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri, diproduksi oleh PT HLI Green Power yang diresmikan pada 3 Juli lalu. Dengan baterai yang diproduksi secara lokal, Hyundai tidak hanya mendukung industri otomotif tanah air tetapi juga berkontribusi pada pencapaian target net zero emission pemerintah di tahun 2060.


All-new KONA Electric menawarkan desain futuristis dengan dimensi yang cukup besar namun tetap compact, yakni panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm. Interiornya yang lapang memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara dan penumpang.

Baca Juga:

Soerjopranoto menambahkan, hadirnya Festival Merdeka Berkendara merupakan bentuk upaya Hyundai untuk selalu mengutamakan pelanggan dan masyarakat luas melalui penawaran spesial untuk kepemilikan produk Hyundai. Masyarakat dapat merasakan solusi mobilitas terdepan dari Hyundai dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Dijelaskan, All-new KONA Electric hadir dalam lima varian, yaitu Signature Long Range, Signature Standard Range, Prime Long Range, Prime Standard Range, dan Style, dengan berbagai pilihan kapasitas baterai. Varian Signature Long Range dan Prime Long Range dilengkapi dengan baterai 66 kWh yang menawarkan jarak tempuh masing-masing lebih dari 500 km dan 600 km, sementara varian lainnya menggunakan baterai 48,9 kWh dengan jarak tempuh lebih dari 400 km. Seluruh varian dilengkapi dengan motor penggerak yang mampu menghasilkan torsi sebesar 255 Nm, menjamin performa berkendara yang menyenangkan .

Kona Electric mampu mencapai kecepatan maksimum 167 km/jam untuk varian long range dan 155 km/jam untuk varian standard range dengan sembilan pilihan warna eksterior.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru