Jumat, 18 Oktober 2024

Bobby Nasution Kukuhkan Pengurus LPTQ Kota Medan

Desra A Gurusinga - Kamis, 22 Agustus 2024 20:47 WIB
316 view
Bobby Nasution Kukuhkan Pengurus LPTQ Kota Medan
Foto Dok/Humas
Kukuhkan : Wali Kota Bobby Nasution mengukuhkan pengurus LPTQ Medan periode 2024-2028 di Balai Kota, Kamis (22/8/2024).
Medan (harianSIB.com)
Wali Kota Bobby Nasution mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Medan periode 2024-2028 di Balai Kota, Kamis (22/8/2024).

Dalam pengukuhan tersebut, dipesankannya kepada seluruh pengurus agar tidak hanya terfokus terhadap lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) saja, melainkan LPTQ juga harus bisa memastikan pengembangan minat masyarakat dalam membaca Al-Qur'an dan mengamalkan maknanya.

"Saya tidak ingin LPTQ Medan hanya mengejar lomba saja, tetapi juga harus memiliki tanggung jawab dalam meningkatkan minat, pemahaman dan pengamalan nilai Al-Qur'an kepada masyarakat khususnya generasi muda," ujarnya dalam pengukuhan yang juga dihadiri oleh Ketua Baznas Kota Medan H Nursyam, Ketua FKUB HM Yasir Tanjung dan Ketua NU Sutan Syahrir Dalimunthe.

Baca Juga:

Diinginkannya, organisasi LPTQ ini hidup hingga ke tingkat kecamatan sehingga lebih mudah dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat. "Saya yakin apabila pengembangan membaca Al-Qur'an ini dilakukan dengan baik, maka akan menekan perilaku negatif anak-anak kita," ujarnya.

Pengukuhan pengurus LPTQ Kota Medan ditandai dengan penandatanganan surat keputusan oleh wali kota dengan susunan pengurus sebagai berikut, Ketua Umum Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan, Wakil Ketua I Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Medan dan Wakil Ketua II Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan. Sementara itu Ketua Harian H Damri Tambunan, Wakil Ketua Harian I H Sudarso dan Wakil Ketua Harian II H Burhanuddin Damanik.

Baca Juga:

Usai dikukuhkan, Ketua Umum LPTQ Medan M Sofyan yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan mengatakan amanah yang diberikan sebagai Ketua Umum LPTQ Kota Medan akan dijalankan dengan sebaiknya dan penuh tanggung jawab.

"Kami yang dilantik hari ini memiliki komitmen untuk meningkatkan pembinaan dan pengembangan mutu seni membaca Al-Qur'an di kota Medan dan melestarikan minat membaca Al-Qur'an bagi masyarakat kota Medan," jelasnya.

Dalam acara pengukuhan tersebut, Bobby juga turut menyerahkan tali asih berupa uang pembinaan kepada kafilah Kota Medan yang telah berhasil meraih juara di ajang MTQ ke-39 tingkat Provinsi Sumut tahun 2024. Adapun besaran uang pembinaan yang diberikan yaitu sebesar Rp.5 juta bagi kafilah yang berhasil mendapatkan juara 1, sedangkan untuk juara 2 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.4 juta dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.3 juta. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru