Kamis, 19 September 2024

YBM PLN UID Sumut Resmikan Rumah Singgah Cahaya untuk Pasien Kurang Mampu

Leo Bastari Bukit - Rabu, 21 Agustus 2024 16:38 WIB
234 view
YBM PLN UID Sumut Resmikan Rumah Singgah Cahaya untuk Pasien Kurang Mampu
Foto: Dok/PLN
YBM PLN UID Sumut juga memberikan bantuan satu unit ambulans kepada rumah singgah cahaya untuk membantu para masyarakat yang kurang mampu, Selasa (20/8/2024).
Medan (harianSIB.com)
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut telah meresmikan Rumah Singgah Cahaya, sebuah fasilitas yang didedikasikan untuk pasien rujukan yang kurang mampu secara finansial, Selasa (20/8/2024).

Berlokasi di Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, rumah singgah ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal sementara yang nyaman bagi pasien dan keluarga yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Medan.

Peresmian rumah singgah ini merupakan bagian dari komitmen PLN melalui YBM untuk terus berkontribusi secara nyata bagi kesejahteraan masyarakat. Menteri BUMN Erick Thohir selama lima tahun terakhir terus mendorong BUMN untuk tidak hanya fokus pada penguatan kinerja bisnis, tetapi juga memperluas peran sosial mereka yang berdampak langsung pada masyarakat luas.

Baca Juga:

"Keberadaan rumah singgah ini adalah bukti bahwa PLN, melalui YBM, selalu hadir di tengah masyarakat, membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan, dan menjadi bagian dari solusi bagi permasalahan sosial yang ada," kata General Manager PLN UID Sumut Saleh Siswanto dalam sambutannya.

Rumah singgah ini dirancang khusus untuk mereka yang masuk dalam kategori 8 asnaf, yakni kelompok masyarakat yang berhak menerima zakat, termasuk fakir dan miskin. Salah satu penerima manfaat, Yunaida, seorang ibu dari daerah terpencil di Provinsi Sumut, mengungkapkan rasa syukurnya.

Baca Juga:

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada YBM PLN dan seluruh pihak yang telah membantu kami. Rumah singgah ini sangat berarti bagi kami, memberikan tempat tinggal yang nyaman dan aman selama kami harus berada di Medan," ucapnya.

Selain peresmian rumah singgah, YBM PLN UID Sumut juga memberikan bantuan satu unit ambulans untuk mendukung operasional rumah singgah tersebut. Bantuan ini diharapkan dapat mempermudah akses pasien kurang mampu ke fasilitas kesehatan di Medan.


Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru