Sabtu, 21 September 2024

Satbinmas Polres Belawan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Perundungan di SDN 065009

Pally Simangunsong - Rabu, 21 Agustus 2024 16:34 WIB
277 view
Satbinmas Polres Belawan Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Perundungan di SDN 065009
Foto dok/Polres Belawan
KBO Satbinmas Polres Pelabuhan Belawan, berdialog dengan murid SD di Belawan, saat pelaksanaan penyuluhan bahaya narkoba dan perundungan, baru-baru ini.
Belawan (harianSIB.com)
Untuk membentuk karakter yang baik serta secara dini mengedukasi generasi muda, Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Pelabuhan Belawan melakukan penyuluhan bahaya narkoba dan perundungan terhadap murid-murid SD Negeri 065009 Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan.

Sesuai siaran pers yang diterima wartawan dari pihak Humas Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (21/8/2024), dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas AKP Armansyah Siregar memaparkan dampak buruk yang ditimbulkan narkoba yakni dapat merusak atau menghancurkan masa depan generasi muda.

"Kami ingin adik-adik semua tahu betapa berbahayanya narkoba, sekali mencoba, masa depan kalian bisa hancur, jangan mau terlibat," ujar Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga:

Sementara itu, KBO Satbinmas Polres Pelabuhan Belawan, Ipda Rostati Sihombing, menyampaikan pentingnya sikap saling menghargai di lingkungan sekolah, khususnya dalam menghindari perundungan.

"Perundungan bukanlah hal yang keren atau lucu, karena bisa menyakiti teman-teman kalian dan berpengaruh buruk pada diri mereka. Mari bersama-sama ciptakan lingkungan sekolah yang ramah dan menyenangkan," kata KBO Satbinmas Polres Pelabuhan Belawan.

Baca Juga:

Para murid juga diimbau untuk lebih giat belajar dan menjadi murid yang teladan, sehingga dapat membanggakan orang tua, guru, dan diri sendiri.

Kegiatan penyuluhan ini mendapat sambutan positif dari para guru, dan diharapkan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara berkala, untuk mengedukasi dan membentuk karakter siswa yang baik.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru