Selasa, 17 September 2024

Meriahkan HUT RI ke-79, PB Kemenag Binjai Gelar Turnamen Bulutangkis Pakai Daster

Muhammad Irsan - Minggu, 18 Agustus 2024 19:50 WIB
331 view
Meriahkan HUT RI ke-79, PB Kemenag Binjai Gelar Turnamen Bulutangkis Pakai Daster
Foto : SNN/M Irsan
FOTO BERSAMA : Peserta turnamen Bulutangkis (pakai daster) sesi poto bersama sebelum memulai pertandingan, di Lapangan Bulutangkis Gelora Bung Manan di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (17/8/2024) malam.
Binjai (harianSIB.com)

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, PB Kemenag Binjai menggelar turnamen bulu tangkis nomor ganda putra yang digelar di Lapangan Bulutangkis Gelora Bung Manan di Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Binjai Barat, Sabtu (17/8/2024) malam.

Uniknya, para pemain turnamen bulutangkis yang diikuti 18 peserta ini harus berpakaian layaknya para "emak-emak" dengan menggunakan daster.

" Turnamen ini kita adakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79. Dan acara ini juga untuk lucu-lucuan, agar bisa menghibur masyarakat. Karena para peserta diwajibkan berpenampilan seperti wanita, padahal pesertanya semuanya lelaki," ujar Ketua Panitia Turnamen, Eric Sukardi, (17/8/2024).

Baca Juga:

Pantauan wartawan di lokasi, turnamen berlangsung meriah dan bercampur gelak tawa para penonton, lantaran para pemain yang bertanding tampak kerepotan lantaran pakaian yang di kenakan.

"Ini bukan sekedar olahraga. Tapi sebagai hiburan dan ajang silaturahmi antar pemain. Siapa yang menang dan siapa yang kalah tidak masalah yang penting semua tertawa," tuturnya.

Baca Juga:

Pria yang akrab disapa pak Eric ini menjelaskan bahwa turnamen ini menggunakan sistem gugur. Dimana pasangan yang kalah, tidak akan bisa melanjutkan pertandingan. Selain itu, Eric juga menyebut ajang ini untuk menumbuhkan mental para pemain.

" Turnamen ini juga bisa menumbuhkan mental pemain. Dimana para pemainnya wajib berdandan layaknya wanita dan disaksikan banyak orang, bisa membentuk mental pemain," pungkasnya.

Adapun pemenang dalam turnamen ini yakni, Juara I diraih oleh pasangan Tono-Riski dan Juara II diraih oleh pasangan Madi-Zainal sedangkan Juara III diraih oleh pasangan Barasa-Abul serta Juara IV diraih pasangan Dedek-Fadlan.

Turut hadir dalam turnamen tersebut Ketua Badan Pembina Olahraga (Bapor) PB Kemenag Binjai Zulham, Sekretaris MUI Kota Binjai H. Jafar Sidik, Perwakilan PBSI Binjai Romi, Tokoh masyarakat Dr Febriyanto dan para peserta turnamen. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru