Selasa, 17 September 2024

45 Anggota Paskibra Dikukuhkan, Pemkab Deliserdang Tidak Larang Gunakan Jilbab

Jekson Turnip - Kamis, 15 Agustus 2024 20:20 WIB
321 view
45 Anggota Paskibra Dikukuhkan, Pemkab Deliserdang Tidak Larang Gunakan Jilbab
Foto Dok/Diskominfo Deliserdang
DIABADIKAN: Sebanyak 45 Paskibra Deliserdang diabadikan usai dikukuhkan Pj Bupati, Wiriya Alrahman dan lainnya di Lubukpakam, Kamis (15/8/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Sebanyak 45 siswa terbaik Deliserdang akan bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Ke-45 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Deliserdang yang dikukuhkan Penjabat Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM di Grha Bhineka Perkasa Jaya Convention Hall, Lubukpakam, Kamis (15/8/2024) tersebut, terdiri dari 25 putra dan 20 putri. Dari 20 anggota Paskibra putri, 14 di antaranya mengenakan jilbab/kerudung.

Suasana hikmat dan haru begitu kentara pada prosesi pengukuhan tersebut, terlebih karena orangtua ke-45 anggota Paskibra Deliserdang turut hadir di momen itu.

Baca Juga:

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Deli Serdang, Drs Zainal Abiddin Hutagalung mengatakan, pihaknya tidak pernah membatasi atau melarang penggunaan jilbab/kerudung bagi Paskibra puteri.

"Kita (Pemkab Deliserdang) memang gak pernah melarang (penggunaan kerudung). Hari ini, ada 14 yang pakai kerudung dan memang dari awal latihan mereka juga mengenakan kerudung," kata Kepala Badan Kesbangpol tersebut.

Baca Juga:

Hadir pula pada pengukuhan Paskibra tersebut unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang; Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deliserdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang Drs Citra Efendi Capah MSP, para staf ahli, para asisten, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan lainnya.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru