Jumat, 20 September 2024

DPRD SU: Jadikan Semangat Hari Kemerdekaan ke-79 RI Momentum "Perangi" Narkoba dan Geng Motor

Firdaus Peranginangin - Kamis, 15 Agustus 2024 17:50 WIB
232 view
DPRD SU: Jadikan Semangat Hari Kemerdekaan ke-79 RI Momentum "Perangi" Narkoba dan Geng Motor
Foto SNN/Firdaus
Salmon Sumihar Sagala dan Ebenejer Sitorus
Medan (harianSIB.com)
Kalangan DPRD Sumut mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan semangat hari Kemerdekaan ke-79 RI sebagai momentum untuk bergerak dan bersatu "memerangi" peredaran narkoba dan gerombolan geng motor yang semakin meresahkan dan membahayakan keamanan dan kenyamanan masyarakat di daerah ini.

Ajakan tersebut disampaikan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sumut Salmon Sumihar Sagala dan anggota Fraksi Hanura Ebenejer Sitorus SE kepada wartawan, Kamis (15/8/2024) melalui telepon di Medan menyikapi Hari Ulang Tahun (HUT) ke -79 Kemerdekaan RI yang akan diperingati pada, 17 Agustus 2024.

"Kita sangat mengharapkan, dalam momentum HUT ke-79 Kemerdekaan RI, seluruh elemen masyarakat semakin solid dan kompak memerangi peredaran narkoba dan aksi kejahatan geng motor yang semakin brutal menganiaya warga serta merampas kendaraanya," tandas Salmon Sagala.

Bahkan anggota dewan Dapil Karo, Dairi dan Pakpak Bharat ini mengingatkan seluruh masyarakat luas memiliki kesadaran kolektif sekaligus menyadari ancaman bahaya narkoba dan aksi kriminal dari geng motor, sehingga dengan pemahaman yang baik, bisa lebih waspada dan mencegah penyebaran kedua masalah ini.

Berkaitan dengan itu, anggota dewan Dapil Karo, Dairi dan Pakpak Bharat ini mengajak masyarakat untuk lebih aktif dalam melaporkan aktivitas yang terkait narkoba atau geng motor kepada pihak berwenang. Partisipasi aktif ini akan membantu aparat penegak hukum dalam mengambil tindakan cepat dan tegas.

Selain itu, tambah Ebenejer, masyarakat diharapkan dapat berperan dalam mengedukasi generasi muda tentang bahaya narkoba dan risiko terlibat dalam geng motor. Edukasi bisa dilakukan melalui sekolah, kegiatan masyarakat, media cetak dan media sosial.

"Mari kita terus tumbuhkan semangat kebersamaan dalam menjaga keamanan lingkungan, sebab dengan adanya solidaritas, masyarakat dapat bersatu melawan ancaman narkoba dan geng motor yang semakin merajalela di Sumut," tandas anggota dewan Dapil Kabupaten Batubara, Asahan dan Tanjungbalai ini.

Salmon Sagala dan Ebenejer juga mengajak masyarakat untuk mengupayakan terciptanya lingkungan yang positif dan sehat, dengan mengedepankan nilai-nilai gotong royong, kebersamaan, dan toleransi, sebagai landasan kuat dalam kehidupan bermasyarakat, guna menangkal peredaran narkoba dan geng motor di lingkungan masing-masing.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru