Sabtu, 21 September 2024

DPP PAN Rekomendasikan Rico Waas dan Zakiyuddin di Pilkada Medan

Horas Pasaribu - Rabu, 14 Agustus 2024 21:01 WIB
567 view
DPP PAN Rekomendasikan Rico Waas dan Zakiyuddin di Pilkada Medan
Foto: SNN/Dok
HT Bahrumsyah
Medan (harianSIB.com)
Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) merekomendasikan Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap menjadi Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Medan pada Pilkada 2024. Pasca rekomendasi, DPD PAN Medan segera akan mendeklarasikan pasangan ini.

"Menindaklanjuti keputusan DPP PAN yang secara resmi mengusung Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai bakal calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Medan. Maka, kami di DPD PAN Kota Medan dalam waktu dekat bakal mendeklarasikan dukungan," kata Ketua DPD PAN Kota Medan, HT Bahrumsyah kepada wartawan, Rabu (14/8/2024).

Dikatakan Bahrumsyah, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, sudah memberikan surat rekomendasi dukungan secara langsung kepada Rico-Zaki di Jakarta namun belum melakukan deklarasi.

Baca Juga:

Untuk itu, PAN Kota Medan akan segera melakukan deklarasi dukungan kepada Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan.

"Tahap pertama yang akan kami lakukan di DPD PAN Kota Medan adalah melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan Rico-Zaki di Pilkada Medan 2024," katanya.

Baca Juga:

Disinggung soal kapan deklarasi dukungan itu, Wakil Ketua DPRD Medan itu belum bisa memastikan jadwal deklarasi dengan pertimbangan menunggu koordinasi dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumut.

"Soal kapan, itu nanti akan disampaikan setelah kami berkoordinasi terlebih dahulu ke DPW PAN Sumut. Sebab, hingga saat ini kami masih menunggu tembusan surat deklarasi dukungan DPP PAN tersebut. Oleh sebab itu, DPD PAN Medan juga telah berkoordinasi dengan DPW PAN Sumut," katanya.


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru