Sabtu, 21 September 2024

Lubang Besar di Simpang Selamat Ketaren Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

Roy Surya D Damanik - Rabu, 14 Agustus 2024 16:26 WIB
226 view
Lubang Besar di Simpang Selamat Ketaren Ancam Keselamatan Pengguna Jalan
Foto SNN/Roy Damanik
Lubang besar seperti "sumur" di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung/Simpang Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang ancam keselamatan para pengguna jalan, Rabu (14/8/2024).
Medan (harianSIB.com)
Lubang besar di Jalan Letda Sujono, Kecamatan Medan Tembung/Simpang Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang ancam keselamatan para pengguna jalan.

Pantauan Jurnalis SIB News Network (SNN) di lokasi, Rabu (14/8/2024) sore, tampak dari kejauhan lubang tersebut gelap dan seperti "sumur". Saat didekati, kedalaman lubang itu mencapai 70-80 Cm.

Para pengendara sepedamotor atau lebih terpaksa harus ekstra hati-hati agar ban kendaraannya tidak masuk ke dalam lubang yang berada tepat di tengah jalan.

Baca Juga:
Diakibatkan jalan berlubang itu juga sering terjadi kemacetan lantaran kendaraan yang akan melintas melajukan kendaraannya dengan pelan sembari menghindari lubang.

Menurut pengakuan warga sekitar, fenomena jalan berlubang tersebut sudah sering terjadi dan sering juga diaspal serta dicor beton. Jalan itu sering dilintasi kendaraan seperti truk dan bus dan menyebabkan jalan berlubang, serta pondasi di bawah jalan tidak kokoh.

Baca Juga:

Mirisnya menurut warga, jika malam hari di lokasi minim penerangan dan para pengendara harus was-was saat melintas di lokasi. Walau demikian tidak ada pihak terkait berupaya untuk memberikan tanda bahwasanya ada jalan berlubang di lokasi.

Jika dibiarkan seperti itu berlarut-larut, tentunya sewaktu-waktu akan ada memakan korban jiwa baik itu menimpa pengendara sepedamotor atau pejalan kaki yang melintas di lokasi.(**)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru