Jumat, 18 Oktober 2024

Terima Pasis Dikreg LII Sesko TNI, Wakil Wali Kota Paparkan Konsep Strategi Kepemimpinan Visioner

Desra A Gurusinga - Kamis, 08 Agustus 2024 06:11 WIB
153 view
Terima Pasis Dikreg LII Sesko TNI, Wakil Wali Kota Paparkan Konsep Strategi Kepemimpinan Visioner
(Foto: Dok/Humas)
CINDERAMATA: Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman dan Dansesko TNI Marsekal Madya TNI Arif Widyanto bertukar cinderamata, di Balai Kota, Rabu (7/8/2024).
Medan (harianSIB.com)
Pemerintah Kota Medan menerima kunjungan Perwira Siswa Pendidikan Reguler (Pasis Dikreg) LII Sesko TNI TA 2024 dalam rangka Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN), di Kota Medan.

Puluhan perwira siswa yang berasal dari TNI AD, AL dan AU serta Polri tersebut, diterima Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman, di Balai Kota, Rabu (7/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Aulia Rachman memaparkan konsep Strategi Kepemimpinan Visioner dan Pembangunan Berkelanjutan yang telah disusun Wali Kota Bobby Nasution.

Baca Juga:

Maksud dari konsep strategi kepemimpinan visioner, katanya, adalah kepemimpinan yang berfokus pada visi jangka panjang dan mampu mempengaruhi serta menginspirasi orang lain untuk mencapai visi tersebut.

"Karakteristik dari pemimpin visioner adalah dia yang memiliki inovasi, berwawasan luas, berani mengambil risiko dan menjadi inspirasi bagi orang lain," ujarnya.

Baca Juga:

Sementara itu, pembangunan yang berkelanjutan berarti pembangunan yang memenuhi kebutuhan saat ini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka.

"Tentunya yang menjadi pilar utama dalam pembangunan berkelanjutan ialah ekonomi, sosial dan lingkungan," paparnya.

Oleh karena itu, kata dia, kepemimpinan visioner sangat penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Di bagian akhir paparanya, Aulia menyadari tantangan ke depan akan semakin berat untuk dihadapi generasi berikutnya. Oleh sebab itu, perlu disusun langkah strategis dalam menyiapkan karakter generasi mendatang. Sebab apabila tidak disiapkan dari sekarang, maka akan menjadi ancaman besar bagi bangsa ke depan.

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru