Sabtu, 21 September 2024

Cabor Balap Sepeda PON 2024 Lintasi 4 Kabupaten, Dirlantas Polda Sumut: PKL dan Parkir Liar Ditertibkan

Tumpal Manik - Rabu, 31 Juli 2024 22:07 WIB
566 view
Cabor Balap Sepeda PON 2024 Lintasi 4 Kabupaten, Dirlantas Polda Sumut: PKL dan Parkir Liar Ditertibkan
Foto: Dok/Polda Sumut
BERI PENJELASAN: Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto memberi penjelasan terkait Cabor Balap Sepeda PON 2024 lintasi 4 kabupaten, Rabu (31/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Direktorat (Dit) Lalu Lintas Polda Sumut terus melakukan penataan sarana prasarana jalan dalam mempersiapkan serta menyukseskan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Sumut-Aceh 2024.

Penataan sarana dan prasarana jalan itu karena Cabang Olahraga (Cabor) Balap Sepeda PON 2024 bakal melintasi empat kabupaten/kota, yakni Serdangbedagai (start), Tebingtinggi, Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun/Parapat (finish).

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, mengatakan, personel akan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) serta parkir liar yang menjadi rute balap sepeda tersebut.

Baca Juga:

"Penertiban PKL serta parkir liar menjadi prioritas jalur atlet dalam balap sepeda," katanya, Rabu (31/7/2024).

Muji menjelaskan, penataan yang dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Forum LLAJ Provinsi Sumut, karena ada 10 kota/kabupaten sebagai tuan rumah PON XXI yang menjadi obyek penataan serta penertiban lalu lintas.

Baca Juga:

"Ada 4 kabupaten sebagai tuan rumah cabor sepeda sehingga dilakukan penertiban dan penataan sepanjang jalan yang menjadi arena balapan. Forum LLAJ juga akan menertibkan parkir liar, PKL, pool bus di 10 kota dan kabupaten," terangnya.

"Di sepanjang Jalan Jamin Ginting juga dilakukan penataan dan penertiban dalam mencegah kemacetan arus lalu lintas," terang Muji.

Dikatakannya, Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut memastikan selama berlangsungnya PON 2024, tidak ada masyarakat yang ugal-ugalan di jalan raya.

"Ditlantas Polda Sumut dan jajaran terus menggelar rapat koordinasi sehingga pelaksanaan PON 2024 di Sumut berjalan aman. Tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas serta memastikan sarana dan prasarana jalan bisa termanfaatkan dengan baik," katanya. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru