Minggu, 08 September 2024

Boydo Panjaitan: Konfercab GAMKI Medan Akhir Agustus

Oki Lenore - Sabtu, 27 Juli 2024 21:27 WIB
1.029 view
Boydo Panjaitan: Konfercab GAMKI Medan Akhir Agustus
(Foto: Dok GAMKI Medan Amplas /Yunus Muji Saragih)
Kepengurusan GAMKI Medan Amplas: Ketua Carateker GAMKI Medan, Boydo HK Panjaitan, Sabtu (27/7/2024) di HKBP Medan Teladan mengukuhkan 4 PAC GAMKI Medan. Di foto, Boydo Panjaitan dan Sekretaris St Hamonangan Sinaga bersam senioren Pdt Krisman Saragih STh,
Medan (harianSIB.com)
Ketua Carateker Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Medan, Boydo HK Panjaitan, Sabtu (27/7) di HKBP Teladan Medan, mengatakan, konsolidasi dan bila musyawarah anak cabang (musancab) selesai maka dilakukan Musyarawah Cabang (Muscab) GAMKIMedan yang diagendakan akhir Agustus atau tepatnya pekan ketiga.

"Targetnya, Musancab selesai Minggu depan. Sesuai tugas yang diberikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sumut, caretaker melaksanakan konsolidasi dan Muscab," tegasnya seusai mengukuhkan kepengurusan 4 kecamatan Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-Medan masa bakti 2024 - 2027. Yang dikukuhkan adalah PAC Medan Kota, PAC Medan Denai, PAC Medan Area dan PAC Medan Amplas. Dengan pengukuhan itu, sejak ditetapkan sebagai ketua pada 4 Juli, sudah 11 PAC dikukuhkannya.


Dalam amanatnya, Boydo Panjaitan meminta seluruh pengurus melakukan lompatan dalam pengabdiannya. "Yang menjadi prioritas, tebus ketertinggalan karena selama tiga tahun belakangan, GAMKI mati suri. Hampir tidak ada hal berarti dilakukan untuk masyarakat apalagi untuk-Nya dan bangsa. GAMKI bukan organisasi sembarangan sebab padanya melekat salib yang artinya bertanggung jawab pada-Nya," tegasnya didampingi Sekretaris St Hamonangan Sinaga MPdK, Jerry Manulang SE dan sejumlah senioren seperti Pdt Krisman Saragih STh, Jhon Martin Lumban Gaol.

Baca Juga:

Ia berharap, seluruh nama yang dikukuhkan menjadi pengurus berkontribusi nyata meski sekecil apapun. Minimal mengajak pemuda Kristen beribadah rutin di gereja. "GAMKI sebagai anak kandung gereja, berarti anak kandung-Nya. Sebagai anak, kan harus berbakti pada orangtuanya yang Sang Pencipta melalui tubuhnya yang di dalamnya gereja," tegas Boydo Panjaitan.


Sebelum pengukuhan, St Hamonangan Sinaga memimpin musyawarah anak cabang (Musancab). Kader-kader GAMKI dari 4 kecamatan tersebut diminta bermusyawarah secara terbuka untuk menentukan calon pimpinan serta diminta menyusun program kerja.

Baca Juga:

Komposisi Medan Amplas dengan Ketua Rico Aldi Andreas Lumban Gaol, Wakil Andre Tobing dan Daniel Purba. Sekretaris dan wakil Roy Sidabutar dan Jesika Sitinjak. Bendahara Polomawaty Sinaga. Kepengurusan Andreas Gultom, Anderan Sihombing, Jepri Sianturi, Noel Totti Manulang, Rizky Manurung, Ricky Zamili, Owen Sidabutar, Morgan Siagian, Gomos Doloksaribu, Yunus Muji Saragih, Triaksha Debora, Eko Robin Siagian, Daniel Situmeang, ANdi Silaban, Irena Tiara Gare dan Revaldo Manullang.


Mengenai kerja target tersebut, "Setelah ini, Minggu (28/7) Musancab di Dapil V," sebut Hamonangan Sinaga.

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru