Minggu, 08 September 2024

Satpol PP Bersihkan Bangunan di Lahan Jalan AH Nasution

Duga Munte - Kamis, 25 Juli 2024 12:57 WIB
226 view
Satpol PP Bersihkan Bangunan di Lahan Jalan AH Nasution
Foto: Duga Munte
Petugas Satpol PP Sumut dibantu Satpol PP Medan membersihkan lahan dekat Kantor Balai Besar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Sumut di Jalan Jenderal Besar AH Nasution Medan dari bangunan, Kamis (25/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumut dibantu Satpol PP Medan berhasil membersihkan bangunan yang berdiri di lahan dekat Balai Besar Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan Sumatera Utara (Sumut) Jalan Jenderal Besar AH Nasution Kota Medan, Kamis (25/7/2024).

Pembersihan dengan mengerahkan 2 unit alat berat tersebut dilakukan mulai pagi dikawal petugas Satpol PP Sumut dan Medan serta aparat Kepolisian dan Babinsa, hingga sempat berdampak pada terjadinya kemacetan lalulintas di Jalan AH Nasution.

Pengamatan Jurnalis SIB News Network (SNN) di lokasi, bangunan yang dibersihkan berupa tempat tinggal dan kios, tanpa ada perlawanan yang berarti. Pada pukul 13.00 WIB, bangunan yang dibersihkan tersebut sudah rata dan lokasi langsung dipasangi pagar.

Baca Juga:

Seorang ibu mengaku Br Surbakti ketika ditanya Jurnalis SNN menyebut, dia bersama 3 KK lainnya sebagai pemilik bangunan yang dibersihkan tersebut sudah tinggal di lokasi selama puluhan tahun dan baru disurati satu kali agar segera membongkar bangunan yang mereka huni tersebut.

Namun ketika ditanya mengenai alas hak yang mereka miliki untuk menempati lokasi tersebut, ibu itu tidak tegas menyebut ada. Dia hanya mengatakan bahwa mereka baru disurati aparat terkait satu kali dan belum melakukan perlawanan yang berarti. Dia pun segera bergegas mengurusi barang-barang mereka dari bangunan yang dibersihkan Satpol PP itu. (**)

Baca Juga:
Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru