Minggu, 08 September 2024

KPU Deliserdang Sosialisasikan TPS Loksus di Lapas Pancurbatu

Leo Bastari Bukit - Rabu, 24 Juli 2024 17:25 WIB
311 view
KPU Deliserdang Sosialisasikan TPS Loksus di Lapas Pancurbatu
(Foto Dok/Lapas Pancurbatu)
Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu menerima kunjungan sosialisasi dari KPU Deliserdang terkait TPS Loksus untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Rabu (24/7/2024).
Pancurbatu (harianSIB.com)
Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kanwil Kemenkumham Sumut menerima kunjungan sosialisasi dari KPU Deliserdang terkait Tempat Pemungutan Suara Lokasi Khusus (TPS Loksus) untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Deliserdang serta Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut, Rabu (24/7/2024).

Kunjungan KPU Kabupaten Deliserdang disambut baik Plt Kepala Lapas Kelas IIA Pancurbatu Kriston Napitupulu yang didampingi Kasi Binadik Lapas Pancurbatu Jamerlan Saragih, Kasubsi Registrasi Lapas Pancurbatu Sehat Sembiring dan Kasubsi Bimkemaswat Lapas Pancurbatu Theo Panggabean beserta stafnya.

Ketua KPU Deliserdang yang diwakili Uswatun Hasanah Harahap melanjutkan penjelasan mengenai TPS lokasi khusus yang diperuntukkan, antara lain di wilayah rumah tahanan negara (rutan) ataupun lembaga pemasyarakatan (lapas).

Baca Juga:

KPU juga berharap dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan transparan.

Sebagai tempat berlangsungnya proses pembinaan bagi narapidana ataupun tahanan, Kriston menyampaikan Lapas Pancurbatu siap mempersiapkan lokasi untuk memenuhi hak suara dari Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Baca Juga:

"Kami sangat siap berkomitmen untuk bekerja sama dengan KPU demi terciptanya proses pemilu yang adil, transparan, dan akurat," ujarnya.

Adapun kriteria pembentukan TPS Lokasi Khusus tersebut antara lain merupakan rutan, lapas, panti rehabilitasi dan lainnya yang dilaksanakan sesuai dengan regulasi serta SOP yang ada. (*)

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru