Minggu, 08 September 2024

Mantan Wabup Deliserdang Zainuddin Mars Terima Penghargaan Penggiat Koperasi

Jekson Turnip - Senin, 22 Juli 2024 21:33 WIB
551 view
Mantan Wabup Deliserdang Zainuddin Mars Terima Penghargaan Penggiat Koperasi
Foto Dok/Ar
PENGHARGAAN: Mantan Wabup Deliserdang H Zainuddin Mars menerima penghargaan penggiat koperasi dari (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni di Medan, Senin (22/7/2024).
Lubukpakam (harianSIB.com)
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Agus Fatoni menyerahkan penganugerahan penghargaan tokoh dan penggiat Koperasi Sumatera Utara kepada H Zainuddin Mars selaku Ketua Pusat Koperasi Pegawai RI Kabupaten Deliserdang, Senin (22/7/2024) di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu, Medan pada Puncak Peringatan Hari Koperasi ke 77 Tahun 2024.

Selain H Zainuddin Mars ada beberapa tokoh peduli koperasi seperti Bupati Simalungun, Bupati Mandailing Natal, Walikota Medan, Kadis Koperasi Tebing Tinggi dan Kadis Koperasi Tapanuli Selatan.

Sedangkan dari tokoh gerakan koperasi yang menerima penghargaan tersebut seperti Ketua Asosiasi Profesi Perkoperasian Indonesia (APPI) wilayah Sumut, Ketua Koperasi Jasa Karyawan Nusa Tiga dan Manager Koperasi Kredit CU Harapan Kita.

Baca Juga:

Seperti diketahui H Zainuddin Mars yang merupakan Ketua Koperasi Konsumen Pusat Koperasi Pegawai (PKP) RI Kabupaten Deli Serdang dan Ketua Gabungan Koperasi Pegawai RI Sumatera Utara yang juga Wakil Bupati Deliserdang dua periode 2008-2014 dan 2014-2019 adalah sosok yang dikenal selama ini berkecimpung di dunia gerakan koperasi sejak tahun 1977 sampai sekarang.

Jabatan yang ia pernah duduki di dunia koperasi dimulai dari Ketua Koperasi Pegawai Tingkat Primer Kantor Departemen Penerangan Deli Serdang, Pengurus Tingkat Sekunder PKP RI Deliserdang, GKP RI Sumut sampai dengan saat ini bahkan dipercaya menduduki jabatan sebagai salah satu pengurus Induk Koperasi Pegawai RI Tingkat Nasional dalam kedudukannya sebagai Komisaris Daerah.

Zainuddin Mars usai menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan penghargaan. Menurutnya penghargaan yang diterima ini adalah amanah yang besar bagi memajukan dan mengembangkan Koperasi di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Deliserdang

Baca Juga:

Hadir juga dalam acara tersebut Deputi Bidang Perkoperasian RI Ahmad Zaibadi SH, MH, anggota DPR RI H Gus Irawan Pasaribu, para pejabat di Provinsi Sumatera Utara dan para penggiat Koperasi se Sumatera Utara.(**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru