Minggu, 08 September 2024

Puncak HUT ke-77 Harkopnas Tingkat Sumut, Koperasi Berdampak Kepada Masyarakat

Danres Saragih - Senin, 22 Juli 2024 18:08 WIB
545 view
Puncak HUT ke-77 Harkopnas Tingkat Sumut, Koperasi Berdampak Kepada Masyarakat
(Foto: SNN/Danres Saragih)
KONPERS: Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni didampingi Kadiskop Sumut Naslindo Sirait diabadikan saat konferensi pers, Senin (22/7/2025) di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut, Medan.
Medan (harianSIB.com)
Perkoperasian di Sumatera Utara (Sumut) saat ini terus berkembang cukup pesat dan berharap hal tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan berdampak kepada masyarakat.

"Kita bangga Koperasi di Sumut berkembang cukup pesat, namun akan kita tingkatkan lagi, akan terus kita sosialisasikan dan akan kita dorong agar koperasi bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumut," kata Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni dalam pidatonya pada acara puncak HUT ke-77 Harkopnas tingkat Sumut di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumut, Senin (22/7/2024).

"Tadi kita canangkan gerakan berkoperasi serentak di Sumut, ini komitmen kita untuk mendorong seluruh koperasi di Sumut agar berkembang pesat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan pekerjaan dan perekonomian," ujarnya.

Baca Juga:

Pada acara Hari Ulang Tahun ke-77 Harkopnas tingkat Sumut itu hadir dari elemen masyarakat, mulai dari Kepala Daerah, DPR RI, BUMN, mahasiswa dan seluruh penggiat komunitas koperasi di Sumut.

Mantan Pj Gubernur Sumsel tersebut juga menambahkan, pihaknya akan terus mendorong sistem koperasi yang modern agar dapat dirasakan dampaknya bagi masyarakat. "Jadi koperasi bukan hanya simpan pinjam, tapi juga mendukung sektor riil dan kita dukung juga digitalisasi, dan koperasi dilakukan secara modern dan dampaknya dapat dirasakan masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga:

Pada acara puncak ke-77 Harkopnas juga diumumkan para pemenang Duta Koperasi. Duta Koperasi Sumut juara 1 Claudia Manuella Panjaitan, juara 2 Duta Koperasi ditempati Nurhabibah Rohayati Hasibuan dan juara 3 Tupa Parulian Siburian.

Penyerahan hadiah langsung diserahkan Kadiskop dan UKM Sumut Dr Naslindo Sirait MM dengan menyematkan selempang Duta Koperasi Sumut kepada para pemenang.

Selain itu juga diumkan pemenang sejumlah perlombaan seperti Cover Mars Koperasi, Vocal Grup yang dibagi menjadi tiga kategori yakni grup, milenial dan anak. Selain itu juga diumumkan pemenang perlombaan Cover Mars Koperasi, vocal grup yang dibagi menjadi tiga goup.

Kegiatan bertajuk Hari Koperasi Festival 2024 dengan tagline #Manyalakoperasiku itu merupakan kegiatan puncak Harkopnas di lingkungan Pemprov Sumut.

Sebelumnya, Minggu (21/7/2024) panitia juga melaksanakan jalan sehat dengan ribuan pelaku koperasi dan masyarakat di halaman kantor UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, kompleks PRSU Jalan Gatot Subroto Medan. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru