Minggu, 08 September 2024

Hari ke-7 Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2024, Polda Sumut Keluarkan Ribuan Tilang

Tumpal Manik - Senin, 22 Juli 2024 14:40 WIB
167 view
Hari ke-7 Pelaksanaan Ops Patuh Toba 2024, Polda Sumut Keluarkan Ribuan Tilang
Foto: SNN/ Tumpal Manik
Kasubbid Penmas, AKBP Sonny Siregar
Medan (harianSIB.com)
Hingga hari ketujuh pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024, Polda Sumut mengeluarkan ribuan tilang kepada pelanggar lalu lintas.

"Kita sudah melakukan penindakan berupa tilang baik ETLE statis, ETLE mobile dan tilang manual sebanyak 2.160 tilang," ujar Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Sumut AKBP Sonny W Siregar, Senin (22/7/2024).

Dari 2.160 tilang, sebanyak 30 ETLE statis, 8 ETLE mobile, 970 tilang manual dan 1.152 tilang teguran diberikan kepada pelanggar lalu lintas.

Baca Juga:

Sonny menjelaskan, pemberian tilang tersebut, diberikan kepada pengendara yang terlihat melakukan pelanggaran seperti tidak menggunakan helm, melawan arus, menggunakan knalpot tidak sesuai spesifikasi.

Selain penindakan dengan tilang, lanjut Sonny, personel juga memberikan sosialisasi dan penyuluhan kepada pengemudi betor, pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat.

Baca Juga:

"Kita juga lakukan kegiatan preemtif seperti penyuluhan tertib berlalu lintas kepada para pengendara serta kita sosialisasikan Ops Patuh Toba 2024 ini baik melalui media cetak, media online dan media sosial," ujar Sonny

Diharapkannya, melalui kegiatan ini dapat menurunkan angka pelanggaran atau kecelakaan, fatalitas dan paling utama untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. (*)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru