Minggu, 08 September 2024

Pengurus GAMKI Kota Medan Bersama PAC Tolak SK Caretaker

Redaksi - Senin, 22 Juli 2024 13:19 WIB
510 view
Pengurus GAMKI Kota Medan Bersama PAC Tolak SK Caretaker
Foto Dok/GAMKI
Pengurus GAMKI Medan bersama PAC foto bersama usai menyampaikan pernyataan dalam konferensi pers.
Medan (harianSIB.com)
Polemik di tubuh GAMKI kota Medan masih bergulir pasca pelaksanaan Konferensi Cabang yang berakhir deadlock dan hingga kini belum menemukan titik terang. Ketegangan masih menguat akibat putusan DPD GAMKI Sumut yang mengeluarkan status caretaker DPC GAMKI Kota Medan.

Menyikapi polemik tersebut, pengurus DPC GAMKI Kota Medan bersama jajaran Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kota Medan melaksanakan konferensi pers terbuka menanggapi Caretaker DPC GAMKI Kota Medan yang dilakukan DPD GAMKI Sumut di Sekretariat DPC GAMKI Kota Medan di Jalan Sembada No 83 Psr V Padang Bulan Kec Medan Selayang, Sabtu (20/7/2024).

DPC GAMKI Kota Medan bersama dengan PAC sejajaran menyampaikan beberapa poin sikap DPC GAMKI Cabang Medan sehubungan dengan dinamika yang terjadi di DPC GAMKI Cabang Medan akibat adanya SK Caretaker yang diterbitkan oleh DPD GAMKI Sumatera Utara.

Baca Juga:

Dari poin-poin pernyataan sikap tersebut, mereka antara lain, menyatakan menolak putusan GAMKI Sumut yang menerbitkan SK Caretaker GAMKI Medan. Sebab dinilai tidak memiliki dasar yang kuat, antara lain belum ada surat peringatan tertulis sebanyak minimal dua kali kepada GAMKI Kota Medan sebelum mengeluarkan SK Caretaker tersebut sebagaimana diatur dalam Pasal 16 ART GAMKI. Kemudian, sebelum SK Caretaker harus ada pertimbangan tertulis dari DPP GAMKI.

"SK caretaker itu dikeluarkan bilamana kepengurusan dianggap tidak ada atau kekosongan suatu daerah. Atas dasar itulah SK caretaker DPC dan PAC harusnya dapat diterbitkan. Namun bilamana kepengurusan tersebut masih ada berdasarkan SK, maka tongkat kepemimpinan harusnya diturunkan ke bawah sebagai pengganti kekosongan hingga masa jabatannya berakhir" ujar Fery Susanto Sihite selaku Sekretaris DPC GAMKI Kota Medan.

Baca Juga:

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru