Minggu, 08 September 2024

Jelang PON XXI, Kakorlantas Polri Tinjau Pembangunan Sumut Sport Center

Tumpal Manik - Sabtu, 20 Juli 2024 07:05 WIB
280 view
Jelang PON XXI, Kakorlantas Polri Tinjau Pembangunan Sumut Sport Center
(Foto Dok/ Polda Sumut)
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan memberi penjelasan usai meninjau langsung proses pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Jumat (19/7/2024) sore.
Deliserdang (harianSIB.com)
Jelang PON XXI, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan meninjau langsung proses pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center di Desa Sena, Kecamatan Batangkuis, Kabupaten Deliserdang, Jumat (19/7/2024) sore.

Peninjauan tersebut dilakukan untuk persiapan pelaksanaan pesta olah raga nasional PON XXI Sumut-Aceh yang berlangsung 8-20 September 2024 mendatang.

Irjen Pol Aan didampingi Direktur Lantas Polda Sumut, Kombes Pol Muji Ediyanto, memasuki kantor melihat proses pembangunan Stadion Utama Sumut Sport Center.

Baca Juga:

"Teman-teman sekalian baru kita mendapatkan persentase dari pelaksanaan venue ini atau area sport center ini. Stadion utamanya nanti digunakan untuk closing PON XXI tahun 2024," ujar Aan.

Lanjutnya, setelah melihat proses pembangunan yang sedang berjalan, diperkirakan pada pekan kedua Agustus sudah rampung dan bisa digunakan.

Baca Juga:

"Melihat dari progres pembangunan, diperkirakan pada minggu kedua Agustus 2024, proyek pembangunan Sumut Sport Center sudah selesai," ucapnya.

Menurutnya, pihaknya hanya menyoroti dampak lingkungan lalu lintas serta rekayasa lalu lintas yang ada di lingkungan sport center, termasuk jalur masuk agar tidak terjadi kemacetan. Apalagi, sudah ada fasilitas sejumlah cabang olahraga yang dapat digunakan.

"Karena sudah ada venue-venue yang digunakan, ada atletik, beladiri, voli yang sudah dilaksanakan di sini. Nantinya ini akan operasional pada saat PON XXI nanti," jelasnya.

Saat peninjauan itu, Irjen Pol Aan meminta peran serta semua pihak pemangku kepentingan untuk memberikan masukan tentang alur masuk dan keluar area sini sehingga tidak menimbulkan kemacetan di dalam maupun luar.

Untuk metode pengawalan terhadap semua yang terkait dengan PON XXI, Aan memastikan sesuai SOP. Pengamanan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari hotel hingga ke venue.

Editor
: Bantors Sihombing
SHARE:
komentar
beritaTerbaru