Minggu, 08 September 2024

Sambut HBA, Ratusan Jaksa/ Pegawai Kejati Sumut Lakukan Donor Darah

Martohap Simarsoit - Jumat, 19 Juli 2024 12:39 WIB
277 view
Sambut HBA, Ratusan Jaksa/ Pegawai Kejati Sumut Lakukan Donor Darah
(Foto:dok/Penkum Kejatisu)
Donor darah: Kajatisu Idianto saat donor darah dalam rangka kegiatan menyambut HBA Ke 64 di Kantor Kejatisu, Kamis (18/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Keluarga Besar Kejati Sumut bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Sumut melakukan kegiatan donor di Adhyaksa Hall, kantor Kejati Sumut Jalan Jenderal AH Nasution Medan, Kamis (18/7-2024).

Kegiatan tersebut dalam menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (HUT IAD) XXIV dengan tema "Akselerasi Kejaksaan untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas".

Kajati Sumut Idianto melalui Koordinator Bidang Intelijen Yos Tarigan SH MH mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan sebagai rangkaian dari kegiatan bakti sosial (Baksos) menyambut HBA ke-64 dan HUT IAD XXIV tahun 2024.

Baca Juga:

Disebutkan, bakti sosial donor darah bersama Kejari Deli Serdang, Kejari Medan dan Kejari Belawan dilakukan sebagai salah satu upaya menjaga kesehatan sekaligus berbagi dengan yang membutuhkan darah.

"Dari ratusan orang yang mendaftar untuk mendonor, diperoleh sekitar 85 kantong darah dan dibawa ke PMI untuk disalurkan kepada yang membutuhkan. Semoga aksi donor darah yang kita lakukan bermanfaat bagi banyak orang," ujar Yos Tarigan dalam siaran persnya, Jumat (19/7-2024).

Baca Juga:

Kegiatan donor darah dihadiri Wakajati Sumut Rudy Irmawan, para asisten, Kajari Medan, Kajari Belawan dan Kajari Deli Serdang Mochammad, para koordinator, Kabag TU serta para Kasi dan pegawai.

Selain menggelar kegiatan donor darah, Kejati Sumut dan IAD Wilayah Sumut juga sudah melaksanakan bakti sosial mengunjungi panti asuhan dan rumah ibadah dengan memberikan santunan. "Bakti sosial ke panti asuhan dan rumah ibadah diharapkan dapat meringankan beban anak-anak panti asuhan," ujar Yos. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru