Minggu, 08 September 2024
Rakor Reforma Agraria

Bobby Nasution : Reforma Agraria Upaya Penting dan Strategis dalam Mewujudkan Keadilan

Desra A Gurusinga - Rabu, 17 Juli 2024 21:27 WIB
250 view
Bobby Nasution : Reforma Agraria Upaya Penting dan Strategis dalam Mewujudkan Keadilan
Foto Dok/Humas
Terima : Pemko Medan diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial M Sofyan menerima 50 Sertifikat Elektronik Aset Daerah milik Pemko Medan dan 3 Sertifikat Analog yang diserahkan Kepala Kantor Pertanahan pada Rakor penyelanggaraan Reforma Agraria Tahun 2024,
Medan (harianSIB.com)
Reforma agraria merupakan sebuah upaya penting dan strategis dalam rangka mewujudkan keadilan agraria, pemberdayaan masyarakat dan pengentasan kemiskinan.

"Reforma agraria juga mempunyai arti penting bukan hanya sekedar program redistribusi lahan tetapi juga mencakup aspek yang lebih luas, seperti peningkatan kapasitas masyarakat pengembangan infrastruktur penguatan kelembagaan dan pemahaman atas regulasi," ujar Wali Kota Medan Bobby Nasution yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Sosial M Sofyan pada rapat koordinasi penyelanggaraan Reforma Agraria Tahun 2024, Rabu (17/7/2024) di Hotel Grand Mercure.

Rapat itu digelar Pemko Medan dan Badan Pertanahan Kota Medan melalui Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kota Medan. Rakor itu dihadiri Kepala Kantor Pertanahan Reza Andrian Fachri, Kepala BPKAD Medan Zulkarnain Lubis mewakili Forkopimda Kota Medan dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan.

Baca Juga:

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan M Sofyan, menyebutkan, pertemuan ini adalah momentum penting untuk mengevaluasi capaian reforma agraria pada kesempatan dahulu mendiskusikan tantangan yang dihadapi dan merumuskan langkah-langkah akselerasi strategis ke depan dalam rangka efisiensi implementasi reforma agraria di Kota Medan.

Ditambahkan Sofyan, tim GTR Kota Medan telah melakukan identifikasi rencana lokasi di daerah Kota Medan tahun 2024. Notabenenya beberapa hal yang harus diperkuat dan dirapikan dalam reforma agraria di Kota Medan antara lain pemetaan dan identifikasi lahan penilaian dan evaluasi lahan dan perencanaan penggunaan lahan.

Baca Juga:

"Melalui Rakor ini kita bisa menghasilkan rencana dan langkah strategis konkrit dalam menjalankan reforma agraria untuk mencapai taraf hidup yang lebih baik", sebut Sofyan.


Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru