Minggu, 08 September 2024

Semarak HUT ke-77 Harkopnas, Diskop dan UKM Sumut Bakti Sosial ke Panti Asuhan

Danres Saragih - Rabu, 17 Juli 2024 15:21 WIB
493 view
Semarak HUT ke-77 Harkopnas, Diskop dan UKM Sumut Bakti Sosial ke Panti Asuhan
Foto: Dok/Diskop Sumut
BAKTI SOSIAL: Dr Naslindo Sirait MM, Drs Unggul Sitanggang MSi, kepala panti asuhan serta anak-anak Panti Asuhan Gratia Children Medan Tuntungan foto bersama, Selasa (16/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kasih dimomen HUT ke-77 Hari Koperasi Nasional (Harkopnas), Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumut berkesempatan mengunjungi Panti Asuhan YPS Al-Washliyah di Medan Sunggal, Senin (15/7/2024) dan Panti Asuhan Gratia Children di Medan Tuntungan, Selasa (16/7/2024) untuk menyerahkan paket sembako bagi anak-anak penghuni panti.

Kedua agenda itu dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sumatera Utara, Dr Naslindo Sirait SE MM didampingi Kepala Bidang Kelembagaan Koperasi Drs Unggul Sitanggang MSi, Kepala UPTD PLUT Sumut Yenni Melinda beserta seluruh jajarannya.

"Kami berharap paket sembako ini dapat meringankan kebutuhan sehari-hari dan menjadi asupan bergizi untuk adik-adik di sini, sehingga bisa menambah semangat belajar agar menjadi anak yang pintar," ujar Naslindo Sirait dalam sambutannya.

Baca Juga:
BAKTI SOSIAL: Naslindo Sirait, Yenni Melinda, Kepala Panti Asuhan YPS Al-Washliyah Medan Sunggal dan anak-anak panti asuhan foto bersama, Senin (15/7/2024). (Foto: Dok/Diskop Sumut)

Aksi sosial ke panti asuhan itu merupakan wujud nyata semangat gotong royong dan kebersamaan dalam menyambut perayaan Harkop Festival 2024 yang akan dilaksanakan, 21-22 Juli 2024 mendatang.

Baca Juga:

Diharapkan kegiatan itu dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk turut berkontribusi dan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

Selain bakti sosial, program Harkop Festival 2024 yang diinisiasi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara itu juga akan melibatkan masyarakat dalam jalan sehat, bazaar UMKM, dan pentas hiburan di area pelataran Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU), Minggu 21 Juli 2024.

Lalu keesokan harinya, puncak acara Harkop Festival 2024 akan digelar di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Kantor Gubernur Sumut dengan mata acara pemberian penghargaan kepada koperasi unggulan dan tokoh penggiat koperasi, serta seminar mengenai perkoperasian dan pengembangan ekonomi. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru