Sabtu, 21 September 2024

Petakan Permasalahan Lalu Lintas di 10 Kabupaten/Kota, FLLAJ Sumut Optimis PON 2024 Berjalan Lancar

Danres Saragih - Rabu, 17 Juli 2024 12:51 WIB
396 view
Petakan Permasalahan Lalu Lintas di 10 Kabupaten/Kota, FLLAJ Sumut Optimis PON 2024 Berjalan Lancar
Foto: Dok/Dishub Sumut
RAKOR: Kadishub Sumut Dr Agustinus Panjaitan MT memberikan pemaparan pada Rakor Bidang Transportasi yang diadakan Forum LLAJ Provinsi dan Forum LLAJ kabupaten/kota di Aula RIS, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (16/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Menyongsong Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) Sumut optimis penyelenggaraan PON di Sumut akan berjalan lancar. Keyakinan itu mengemuka dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Transportasi yang diadakan Forum LLAJ Provinsi dan Forum LLAJ kabupaten/kota di Aula Raja Inal Siregar (RIS), Kantor Gubernur Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan, Selasa (16/7/2024).

Mengacu pada amanat PP No 32 tahun 2011, FLLAJ berfungsi sebagai wadah koordinasi berbagai pemangku kepentingan untuk mengatasi masalah lalu lintas yang membutuhkan koordinasi lintas instansi.

Kadishub Sumut yang juga Ketua Bidang Transportasi PB PON Sumut Dr Agustinus Panjaitan MT menegaskan, pentingnya kesiapan transportasi di 10 kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah PON. "Khusus Kota Medan, kita telah melakukan penataan dan penertiban selama tujuh minggu. Harapannya, setelah melihat dampak positif, kita fokus melanjut penataan dan penertiban di sembilan kabupaten/kota lainnya," katanya.

Baca Juga:

Adapun strategi yang diterapkan untuk mempercepat penataan dan penertiban di 9 kabupaten/kota adalah melalui FLLAJ Provinsi dan FLLAJ Kabupaten/Kota. "Kami mengedepankan pendekatan persuasif, namun penegakan hukum tetap diperlukan. Tanpa penegakan hukum penertiban dan penataan tidak akan optimal," tambahnya.

Rakor itu menitikberatkan pada beberapa hal penting, termasuk kesiapan transportasi/" target="_blank">sarana transportasi, pelayanan angkutan untuk atlet dan official. Memastikan jalur bebas kemacetan, strategi manajemen dan rekayasa lalu lintas, serta kesiapan prasarana jalan seperti rambu-rambu dan traffic light.

Baca Juga:

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru