Minggu, 08 September 2024

Oknum Petugas Dishub Sebut Parkir Berlangganan Persetujuan DPRD

*Ketua DPRD Medan Hasyim Membantah
Horas Pasaribu - Selasa, 16 Juli 2024 21:47 WIB
424 view
Oknum Petugas Dishub Sebut Parkir Berlangganan Persetujuan DPRD
Foto: SNN/Dok
Hasyim
Medan (harianSIB.com)
Beredar video di media sosial (medsos) seorang oknum petugas dari Dinas Perhubungan Medan berinisial SL mengatakan, parkir berlangganan sudah disetujui dewan dan diketok palu oleh Ketua DPRD Medan Hasyim.

Menanggapi video itu, Ketua DPRD Medan Hasyim angkat bicara mengklarifikasi atas pernyataan oknum petugas Dishub tersebut .

Kepada wartawan, Selasa (16/7/2024), Hasyim menyayangkan pernyataan oknum petugas Dishub tersebut. Terlebih pernyataan itu jelas beredar di medsos.

Baca Juga:

"Saya sangat menyayangkan pernyataan oknum Dishub menyebut Hasyim sudah menyetujui melalui ketok palu terkait pemberlakuan parkir berlangganan di Kota Medan," kata Hasyim.

Ketua DPC PDIP Medan ini menegaskan, selaku Ketua DPRD Medan dia tidak pernah menyetujui parkir berlangganan apalagi disahkan menjadi perda.

Baca Juga:

"Itu penyataan menyesatkan dan mengada-ngada dan perlu diklarifikasi," tegas Hasyim.

Terkait parkir berlangganan di Medan, kata dia, belum ada kesepakatan DPRD dengan Pemko Medan.

"Parkir berlangganan merupakan keputusan sepihak. Seiring pernyataan oknum Dishub, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar harus meluruskan kepada masyrakatat," ungkapnya.

Diketahui, dalam vidio beredar, oknum Dishub berinisal SL memaksa pemilik kendaraan dari luar kota harus membayar parkir berlangganan bila hendak parkir. Jika tidak mau membayar parkir berlangganan tidak diperbolehkan parkir. Dalam video, petugas Dishub menguatkan aturan pemberlakuan parkir berlangganan merupakan persetujuan dan sudah ketok palu oleh Ketua DPRD Medan Hasyim.


Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru