Minggu, 08 September 2024

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke -64, Kejari Binjai Gelar Donor Darah

Muhammad Irsan - Selasa, 16 Juli 2024 14:49 WIB
355 view
Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke -64, Kejari Binjai Gelar Donor Darah
(Foto : SNN / M Irsan)
DONOR DARAH : Kejari Binjai saat menggelar bakti sosial donor darah yang digelar di Aula lantai ll Kejari Binjai yang beralamat di Jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (16/7/2024).
Binjai (harianSIB.com)
Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024 yang jatuh setiap 22 Juli, serta HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini yang jatuh pada 20 Juli, Kejaksaan Negeri (Kejari) Binjai menggelar berbagai kegiatan bakti sosial (Baksos), salah satunya dengan melaksanakan kegiatan donor darah yang digelar di Aula lantai ll Kejari di Jalan T. Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (16/7/2024).

Pantauan Jurnalis SIB News Network (SNN) di lokasi, ratusan peserta dari berbagai instansi dan wartawan tampak antri mendaftar untuk mendonorkan darahnya.

" Kegiatan donor darah ini bukan hanya diperuntukkan untuk pegawai maupun staf di Kejaksaan Negeri Binjai saja, namun dibuka untuk umum. Kita juga mengundang lapisan masyarakat yang ingin menyumbangkan darahnya dan selanjutnya kita serahkan kepada masyarakat yang membutuhkannya," ungkap Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Binjai, H. Jufri SH MH didampingi Kasi Intel Kejari Binjai, Adre Wanda Ginting SH disela-sela kegiatan.

Baca Juga:

Jufri juga menjelaskan, donor darah tentunya sangat baik bagi pendonor, terutama untuk menjaga kesehatan. Sebab menurutnya, usai mendonorkan darah, tentu tubuh pendonor ada pergantian darah yang baru.

"Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap sesama. Artinya, ketika emergency untuk memerlukan darah, bisa dibantu," ujar Kajari Binjai.

Baca Juga:

Sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Binjai, Jufri juga mengucapkan terima kasih kepada RSUD DR Djoelham Binjai dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang telah bekerjasama dengan pihaknya, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam mendukung kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024.

"Semoga niat baik kita ini dicatat oleh Allah SWT dan menjadi ibadah dan ladang amal buat kita semua," tutur Jufri.

Tidak hanya donor darah, dalam rangka menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024, Kejari Binjai sebelumnya juga menggelar kegiatan sosial lainnya, seperti berkunjung ke UPT Dinas Sosial untuk Lansia atau panti jompo, serta nantinya akan memberikan tali asih kepada anak yatim piatu.

"Untuk puncak kegiatannya akan kita laksanakan pada Senin, 22 Juli mendatang. Selain itu, kita juga akan mengunjungi para pensiunan Kejaksaan Negeri yang ada di Kota Binjai," pungkasnya. (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru