Minggu, 08 September 2024

Puluhan Mahasiswa Demo di depan Kantor BPN Sumut

Duga Munte - Selasa, 16 Juli 2024 12:28 WIB
422 view
Puluhan Mahasiswa Demo di depan Kantor BPN Sumut
(Foto: Duga Munte)
DEMO: Sekelompok orang mengaku dari Hipma Sumut, demo di depan gerbang kantor BPN Sumut Jalan Brigjen Katamso Medan, Selasa (16/7/2024).
Medan (harianSIB.com)
Puluhan orang mengaku dari Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Sumatera Utara (HIPMA Sumut) unjukrasa di depan kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumut Jalan Brigjen Katamso Medan, menuntut Kepala BPN Sumut segera menegur oknum pegawai BPN Binjai yang diduga telah menyalahgunakan jabatannya dalam menyerobot tanah di Desa Pujimulyo Kecamatan Sunggal, Deliserdang.


Dalam orasi juga pada pernyataan sikap tertulisnya ditandatangani Koordinator Lapangan Ali Badri Harahap dan Koordinator Aksi Ismud, pendemo itu menjelaskan, oknum yang bertugas di BPN Binjai itu telah mengusahai secara sepihak sebidang tanah di Desa Pujimulyo dan telah menyewakannya kepada pihak lain Rp 7 juta per Ha per tahun.


"Ketika pemilik sah tanah tersebut datang ke lokasi dan mendirikan plang, oknum itu diduga menyuruh orangnya mencoba mengusir, namun diduga karena orang suruhan oknum BPN Binjai itu tak dapat menunjukkan bukti sah atas hak tanah itu, akhirnya jadi mundur," jelas para pendemo itu.

Baca Juga:

Karena itu, mereka yang tergabung dalam Hipma Sumut meminta Polda Sumut segera memanggil oknum itu, karena diduga telah menyerobot tanah yang bukan haknya.


"Apabila terbukti melakukan penyerobotan, supaya dicopot dari jabatannya," sebut pendemo itu. (**)

Baca Juga:
Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru