Minggu, 08 September 2024

Operasi Patuh Toba 2024 Bertujuan Menurunkan Angka Pelanggaran dan Laka Lantas

Pally Simangunsong - Senin, 15 Juli 2024 20:04 WIB
506 view
Operasi Patuh Toba 2024 Bertujuan Menurunkan Angka Pelanggaran dan Laka Lantas
Foto: Dok/Polres Belawan
FOTO BERSAMA: Kapolres Pelabuhan Belawan dan para perwakilan instansi terkait foto bersama usai apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan, Senin (15/7/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Operasi Patuh Toba 2024 yang mulai dilaksanakan serentak, Senin (15/7/2024) hingga 28 Juli 1024, bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan potensi fatalitas kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas), serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas di Provinsi Sunatera Utara.

Hal itu dikatakan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, dalam amanat yang dibacakannya pada apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2024, di Lapangan Apel Polres Pelabuhan Belawan, Senin (15/7/2024).

Apel tersebut diikuti personel Lantamal I Belawan, perwakilan Kodim 0201 Medan, Dishub dan Satpol PP Kota Medan.

Baca Juga:

Disebutkan, Operasi Patuh Toba 2024, dilaksanakan dengan empat sasaran utama, yaitu pelanggaran rambu lalu lintas, pengemudi yang belum cukup umur atau tidak memiliki SIM, tidak menggunakan kelengkapan berkendara dan pengemudi dalam pengaruh alkohol.

Janton juga menekankan, Polda Sumatera Utara mengedepankan fungsi lalu lintas dalam kegiatan edukatif, persuasif dan humanis, serta didukung dengan penegakan hukum terhadap pelanggaran yang terjadi.

Baca Juga:

"Kami akan melakukan tindakan tegas terhadap para pengguna jalan yang meresahkan, dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas," ujarnya.

Apel gelar pasukan diakhiri dengan pemeriksaan kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam operasi, diharapkan melalui pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024, tercipta situasi lalu lintas yang lebih tertib, aman dan kondusif di wilayah Provinsi Sumatera Utara.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru