Minggu, 08 September 2024

Ijek : Bupati Asahan Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar

Wilfred Manullang - Senin, 15 Juli 2024 15:42 WIB
768 view
Ijek : Bupati Asahan Wakil Bobby di Pilgub Sumut dari Golkar
Istimewa
Foto: Bupati Asahan H Surya
Medan (harianSIB.com)
Bupati Asahan Surya diumumkan sebagai bacalon Wagubsu Bobby Nasution di Pilgub Sumut. Bobby dikabarkan setuju dengan penunjukkan Surya.

Dikutip dari Detikcom, Senin (15/7/2024), pengumuman Surya sebagai wakil Bobby disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck.

"Yang pasti ya kita kan sudah sepakat dari parpol koalisi terutama karena Bobby jadi kader Gerindra jadi pasangannya adalah dari Golkar," kata Ijeck usai bimtek anggota DPRD dan anggota DPRD terpilih se Sumut Fraksi Golkar.

Baca Juga:

"Golkar dengan beberapa kader-kader kriteria dan saya berkonsultasi dengan Ketum, akhinya disepakati Pak Surya dan Bobby juga pada saat kami sodorkan nama Bobby juga tidak keberatan dan menerima," imbuhnya.

Ada beberapa alasan Golkar mengusung Surya sebagai wakil Bobby di Pilgub Sumut. Sosok Surya dinilai sudah cukup matang di pemerintahan dan juga merupakan kader tulen Golkar.

Baca Juga:

Ijeck menjelaskan jika Surya sebagai wakil masih belum disepakati oleh partai koalisi. Yang pasti, kata Ijeck, kuota wakil Bobby di Pilgub Sumut merupakan milik Golkar.

"Bukan, kesepakatan Bobby Gerindra dan wakilnya Golkar, mengenai Pak Surya atau tidak itu kesepakatan kami internal dan sudah juga disampaikan ke Pak Bobby beberapa nama dan Pak Bobby juga setuju dengan pak surya," ucapnya.

Editor
: Wilfred Manullang
SHARE:
komentar
beritaTerbaru