Minggu, 08 September 2024

Jelang Operasi Patuh Toba 2024, Polres Belawan Gelar Latpraops

Pally Simangunsong - Sabtu, 13 Juli 2024 20:32 WIB
354 view
Jelang Operasi Patuh Toba 2024, Polres Belawan Gelar Latpraops
Foto: Dok/Polres Belawan
LATPRAOPS: Wakapolres Pelabuhan Belawan memimpin Latpraops Patuh Toba 2024, di Aula Wira Satya, Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (13/7/2024).
Belawan (harianSIB.com)
Menjelang pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2024 pada 15 Juli hingga 28 Juli 2024, Polres Pelabuhan Belawan melaksakan Pelatihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Toba 2024, di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan, Sabtu (13/7/2024), dipimpin Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Aris Fianto.

Dalam kegiatan itu akan dipaparkan tentang dinamika operasi dengan empat sasaran utama yaitu, pelanggaran rambu lalu lintas, pengemudi yang belum cukup umur atau tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), pengemudi yang tidak menggunakan kelengkapan mengemudi (helm atau seat belt) dan pengemudi yang berada di bawah pengaruh alkohol.

Disebutkan, Latpraops Patuh Toba 2024 bertujuan untuk mempersiapkan personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama operasi berlangsung, sehingga para personel dapat bekerja lebih efektif dan efisien dalam menegakkan peraturan lalu lintas, dan meningkatkan kepatuhan masyarakat.

Baca Juga:

Aris juga menegaskan, dalam Operasi Patuh Toba 2024 tersebut, pihaknya akan mengambil tindakan tegas terhadap pengguna jalan yang meresahkan dan melanggar peraturan lalu lintas.

"Operasi Patuh Toba 2024, bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama. lakukan penindakan tegas, proporsional dan prosedural pada setiap pelanggaran yang ditemukan," ujarnya.

Baca Juga:

Diharapkan, dengan dilaksanakan Operasi Patuh Toba 2024 dalam waktu dekat, masyarakat dapat lebih patuh terhadap peraturan lalu lintas, sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran dapat diminimalisir.(**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru