Minggu, 08 September 2024

Ketua KPU Sumut Dorong Daerah Selesaikan Coklit 100 Persen

Desra A Gurusinga - Sabtu, 13 Juli 2024 18:49 WIB
363 view
Ketua KPU Sumut Dorong Daerah Selesaikan Coklit 100 Persen
(Foto Dok/Humas)
Coklit : Ketua KPU Sumut Agus Arifin mendorong KPU kabupaten/kota agar segera menyelesaikan Coklit data pemilih tepat waktu, Sabtu (13/7/2024) di Medan.
Medan (harianSIB.com)
Ketua KPU Sumatera Utara (Sumut), Agus Arifin mendorong KPU kabupaten/kota agar segera menyelesaikan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih atau masyarakat tepat waktu hingga 100 persen.

"Kita harap jajaran KPU di kabupaten/kota supaya bisa menyelesaikan tepat waktu, tentunya sesuai perundangan," ujarnya, Sabtu (13/7/2024) di Medan. Dikatakannya, terhitung sampai pada hari ini total sekitar 80 persen sudah dilakukan pencoklitan oleh petugas Pantarlih di masing-masing daerah.

Sementara, batas akhir Coklit dalam persiapan Pilkada tahun 2024 ini adalah 24 Juli 2024. "Artinya, pencocokan masih berproses, sehingga kita minta pemutakhiran data pemilih ini tepat waktu, sampai ke pelosok-pelosok," ujarnya.

Baca Juga:

Diketahui dari sejumlah daerah di Sumut, tercatat baru Kabupaten Langkat dan Kabupaten Pakpak Bharat yang sudah 100 persen coklitnya.

Terpisah, Anggota KPU Sumut Robby Effendi Hutagalung mengatakan hingga 11 Juli 2024, data pemilih yang dicoklit baru mencapai 79,54 persen.

Baca Juga:
"Sebagian besar kabupaten/kota sudah hampir rampung. Rata - rata sudah 80 persen. Sudah berjalan sesuai dengan tahapan dan jadwal," ujarnya. Untuk Nias Selatan khusus Kecamatan Sibuk masih terkendala soal jaringan internet saat akan mendownload (agak lamban). (**)

Editor
: Eva Rina Pelawi
SHARE:
komentar
beritaTerbaru