Jumat, 18 Oktober 2024

PD IWO Binjai Audiensi dengan Wali Kota Jalin Sinergitas

Muhammad Irsan - Jumat, 12 Juli 2024 17:27 WIB
758 view
PD IWO Binjai Audiensi dengan Wali Kota Jalin Sinergitas
(Foto: SNN/M Irsan)
AUDIENSI: Pengurus PD IWO Kota Binjai beraudiensi dengan Wali Kota Binjai Amir Hamzah, di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Binjai, Jumat (12/7/2024).
Binjai (harianSIB.com)
Untuk mempererat tali silaturahmi dan sinergitas sekaligus memperkenalkan anggota kepengurusannya, Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kota Binjai melakukan audiensi dengan Wali Kota Binjai, H Amir Hamzah, di Rumah Dinas Wali Kota Binjai, Jalan Jenderal Sudirman, Binjai, Jumat (12/7/2024).

Dalam audiensi itu, Ketua PD IWO Binjai Surya Darma Sitepu memperkenalkan para pengurusnya satu persatu agar ke depan dapat bersinergi dalam meningkatkan pembangunan di Binjai demi membawa kota ini menjadi lebih baik ke depan.

"Tak kenal maka tak sayang, maka kami kenalan dulu biar disayang Wali Kota. Kami dari PD IWO Kota Binjai memperkenalkan pengurus kami. Sesuai petunjuk Ketua Umum, setelah terbentuknya ini agar bisa bermitra dan bekerja sama membantu mendorong serta mendukung program-program pemerintah yang ada di Kota Binjai, dan kami (IWO Binjai) siap besinergi dengan Pemko," ucap Surya Darma.

Baca Juga:

FOTO BERSAMA: Pengurus PD IWO Binjai foto bersama Wali Kota Binjai Amir Hamzah, di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Jenderal Sudirman, Binjai Kota, Jumat (12/7/2024). (Foto: SNN/M Irsan)

Lebih lanjut dikatakannya, tugas mereka selaku pengurus organisasi profesi wartawan adalah melakukan penguatan atau peningkatan kapasitas, kesejahteraan, advokasi, hubungan antar lembaga dan sebagai kontrol sosial.

Baca Juga:

"Saat ini kami memiliki 25 wartawan online yang aktif dan siap bersinergi dengan Pemko Binjai," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Binjai H Amir Hamzah menyambut baik kedatangan para anggota IWO untuk bersilaturahmi dan berharap IWO mempunyai peran yang sangat signifikan untuk pembangunan Kota Binjai.

"Dengan silaturrahmi ini, hubungan antara IWO dan Pemko sudah bagus dan ke depan harus lebih ditingkatkan lagi. Saya sangat setuju, kita harus harmonis, berkolaborasi dan senantiasa bersinergi dalam menyukseskan pembangunan di Kota Binjai. Kami memandang wartawan sebagai mitra, khususnya dalam mempublikasikan kinerja pemerintah. Pembangunan tidak mungkin hanya saya bersama Wakil Wali Kota dan OPD untuk melakukannya, tanpa peran media dan masyarakat," katanya.

Dalam memimpin Kota Binjai, Amir Hamzah yang saat ini digadang-gadang kembali maju menjadi calon Wali Kota Binjai ini memiliki prinsip ingin membangun budaya bukan bertanding, melainkan bersanding. Saling mengisi dan bahu-membahu. Karena menurutnya, peran media begitu penting jika kerja-kerja pemerintah tidak di publikasikan, masyarakat tentu tidak akan tahu.

"Maka sinergisitas, kolaborasi dan juga wawasan yang berkepentingan dengan masyarakat harus juga luas, saya kira media yang merupakan salah satu pilar pembangunan, karena jika tidak adanya media maka tidak akan terbangunlah Kota Binjai ini. Untuk itu, saya harap kita bisa saling take and give, ibarat perahu kalau kita kayuh bersama-sama pasti lebih cepat sampai ke tujuan," pungkasnya. (**)

Editor
: Donna Hutagalung
SHARE:
komentar
beritaTerbaru